Quantcast
NewsHome GadgetProduct NewsVisual

ViewSonic X1-4K: Proyektor 4K Pertama di Dunia untuk Xbox

ViewSonic mengumumkan proyektor X1-4K. Proyektor ini adalah yang pertama di industri hadir untuk konsol game Xbox.

ViewSonic X1-4K

Spesifikasi ViewSonic X1-4K

Mengusung sertifikasi “Designed for Xbox” ViewSonic X1-4K mendukung semua fitur Xbox. Mulai dari fitur, resolusi dan refresh rate ekslusif Xbox untuk pengalaman gaming yang lebih optimal. Desainnya juga sejalan dengan Xbox dengan kombinasi warna hitam dan hijau.

ViewSonic X1-4K

ViewSonic X1-4K mendukung fitur CEC (consumer electronics control) Xbox. Jadi, saat konsol Xbox dihidupkan proyektor ini juga akan menyala bersamaan. Selain itu, ketika konsol terhubung melalui HDMI 2, proyektor secara otomatis juga akan beralih ke mode permainan.

ViewSonic X1 4K 1

Untuk bermain game X1-4K bisa menyajikan output gambar berukuran 100 inci di resolusi 4K dengan refresh rate hingga 120 Hz. Jika kurang kecepatan refresh rate proyektor ini bisa mendukung hingga 240 Hz di mode Ultra-Fast Input 4.2ms. Tapi, resolusi gambar hanya terbatas di resolusi Full HD saja.

X1-4K juga didukung teknologi ViewSonic Cinema Super Color. Teknologi ini akan memastikan output warna yang seakurat mungkin dengan standar cakupan warna Rec.709 125%.

Menurut Viewsonic, X1-4K hadir dengan teknologi LED generasi ketiga. Teknologi LED tersebut bisa mendukung tingkat kecerahan gambar hingga 2900 Lumens. Masa pakainya juga tahan lama. Bisa hingga 30,000 jam. Selain itu, X1-4K adalah salah satu proyektor pertama di dunia yang menerima sertfikasi Low Blue-Light dari TÜV SÜD. Jadi, lebih aman untuk mata.

Untuk fitur lain X1-4K telah mendukung fitur V-Lens Shift, keystone otomatis, dan zoom optical 1.3x untuk pengaturan output gambar yang lebih mudah. Gamer juga bisa menemukan fitur High Native Contrast Ratio untuk mendongkrak kecerahan output gambar di area gelap. Di sektor audio tersedia dukungan speaker premium dari pabrikan Harman Kardon.

Harga ViewSonic X1-4K

Jika berminat X1-4K saat ini sudah tersedia di Indonesia dan dijual dengan harga Rp27.000.000.

Kesan pertama

X1-4K adalah solusi untuk bermain game di konsol Xbox dengan tampilan yang lebih besar. Mendukung resolusi 4K dan refresh rate hingga 240 Hz gamer juga bisa bermain game dengan output visual yang tajam dan pengalaman gaming yang lebih mulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button