Quantcast
Foto & VideoCamcorderNewsProduct News

Sony Burano: Kamera Sinema CineAlta Sony yang Paling Ringkas dan Ringan

Lini kamera video kelas sinema CineAlta dari Sony bertambah. Produk teranyarnya adalah Burano. Kamera ini mengadopsi semua keunggulan kamera Venice 2 sebelumnya dengan desain bodi yang lebih ringkas dan ringan.

Sony Burano

Spesifikasi Sony Burano

Burano adalah kamera video kelas sinema yang paling ringkas dan ringan di lini CineAlta. Jadi, bisa digunakan hanya dengan satu operator kamera untuk skala produksi kecil.

Kendati demikian, kamera ini membawa semua keunggulan Venice 2. Mulai dari sensor full frame Exmor RS yang sama dan kemampuan rekam video hingga resolusi 8.6K di 30fps.

Kamera ini juga bisa merekam video di beragam resolusi. Termasuk, hingga resolusi 6K 60fps dan 120 fps di resolusi 4K. Burano juga mendukung Color Science yang sama dengan Venice 2. Jadi, jika digunakan dengan Venice 2 pengguna bisa mendapatkan hasil output gambar dengan tonal warna yang sama.

Sony Burano

Keistimewaannya yang lain Burano adalah kamera sinema pertama dengan fitur penstabil di bodi yang kompatibel dengan lensa Sony E-mount dan PL-Mount. Jadi, bisa digunakan tanpa perlu tripod atau gimbal tambahan.

Saat terpasang dengan lensa E-Mount pengguna bisa menikmati semua fitur canggih kamera Sony. Mulai dari Autofocus Fast Hybrid yang cepat dengan 627 titik focus, Subject-detection AF, dan kemampuan stabilisasi 5-axis yang lebih baik. Ideal untuk pengambilan gambar dengan subyek yang bergerak.

Harga Sony Burano

Burano rencananya akan tersedia di tahun 2024 nanti dengan harga US$25000 atau sekitar 384 Juta Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button