Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNewsProduct News

OM Tough TG-7: Kamera Saku Tangguh untuk Penyelam dan Petualang

OM System mengumumkan kamera tangguh OM Tough TG-7. Desainnya masih mirip dengan generasi sebelumnya. Pembaruan terlihat hanya di fitur saja.

OM Tough TG-7

Spesifikasi OM Tough TG-7

Tough TG-7 hadir dengan sensor 12 megapixel. Tepat di depan sensornya bisa ditemukan lensa 25-100mm dengan bukaan diafragma F2.0-4.9. Memadai untuk pengambilan gambar di kondisi minim cahaya dan di bawah air. Untuk merekam video kamera ini bisa mendukung hingga resolusi 4K/30p. OM System juga menambahkan mode video vertikal untuk mempermudah berbagi konten di Tiktok, Instagram dan Youtube.

OM Tough TG-7

Lalu apa saja fitur baru yang dibawanya? Pertama, TG-7 hadir dengan rancangan grip baru yang diklaim lebih nyaman digenggam. Kemudian, di sektor konektivitas tersedia dukungan port Type-C untuk pengisian daya.

Layar juga mendapat pembaruan. Output warna layar 3-inci yang dibawanya diklaim lebih akurat. Untuk mode pengambilan gambar TG-7 kini mendukung mode interval dan time-lapse. Kamera ini juga membawa mode Scene baru yang secara otomatis bisa menghasilkan jepretan foto yang maksimal di segala kondisi.

OM Tough TG-7

Terakhir, pengambilan gambar dari jarak jauh kini juga dimungkinkan dengan dukungan remot kendali RM-WR1 yang tahan cuaca.

Sebagai kamera untuk teman bertualang TG-7 tetap dilengkapi modul GPS untuk pelacakan lokasi. Sensor yang dibawanya juga komplit mulai dari kompas, barometer, dan termometer.

OM Tough TG-7

Untuk teman menyelam TG-7 bisa diajak menyelam hingga kedalaman 45 meter. Dengan catatan menggunakan tambahan aksesoris housing khusus PT-059. Jadi, bisa dipilih untuk para penyelam profesional.

Harga OM Tough TG-7

Tough TG-7 dijual dengan harga US$549. Pilihan warnanya ada dua yakni hitam dan merah.

Kesan pertama

Fitur baru yang dibawanya seperti grip yang lebih nyaman, layar dengan output warna yang lebih akurat, dukungan modus video di mode vertikal dan mode Scene baru memang sangat berguna. Setidaknya fitur-fitur tersebut bisa meningkatkan pengalaman penggunaan dan menjadikannya alternatif kamera aksi yang semakin populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button