Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNewsProduct NewsSmart Camera

Yongnuo YN433: Kamera Ringkas Khusus Untuk Live Streaming dengan Sistem Operasi Android

Yongnuo mengumumkan kamera mirrorless YN433. Kamera ini disiapkan khusus untuk pengguna yang gemar live streaming atau siaran langsung.

Yongnuo YN433

Spesifikasi Yongnuo YN433

YN433 adalah kamera mirrorless ketiga Yongnuo. Dua kamera sebelumnya adalah YN455 dan YN450M. Bedanya, YN433 datang dengan rancangan bodi paling ringkas. Ciri khas kamera mirrorless Yongnuo tetap dipertahankan. Di antaranya menggunakan sensor MFT (Micro Four Third) dan menjalankan sistem operasi Android.

YN433 hadir dengan sensor yang resolusinya 20 megapixel. Menggunakan sensor MFT (Micro Four Third) artinya kamera ini akan kompatibel dengan ekosistem lensa MFT dari pabrikan Panasonic dan Olympus yang ada di pasaran. Sensor gambarnya tersebut disokong chip prosesor 8 core, RAM 6GB dan tersedia ruang penyimpanan internal 64GB.

Yongnuo YN433

Di sektor konektivitas tersedia dukungan beragam port standar. Di antaranya port HDMI, USB-C dan jack audio 3.5 mm. Kamera ini juga mendukung penggunaan network card tambahan lewat port USB mengingat tidak ada konektivitas WiFi dan Bluetooth terintegrasi.

Untuk live streaming juga sangat mudah. Pengguna hanya perlu menghubungkan kamera ke PC lewat port Type-C atau HDMI, tekan tombol mode di bagian depan kamera, dan jalankan aplikasi live streaming di PC. Untuk live streaming YN433 mendukung output di resolusi Full HD atau 4K.

Harga Yongnuo YN433

Yongnuo YN433 saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$568 atau sekitar 8 Jutaan Rupiah.

Kesan pertama

Diciptakan khusus untuk live streaming konsep kamera ini memang sangat unik. Satu hal yang cukup disayangkan belum tersedia dukungan koneksi WiFi atau Bluetooth terintegrasi. Kendati demikian, YN433 tetap bisa jadi alternatif kamera khusus untuk live streaming yang lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button