Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

Sony ECM-M1: Mikrofon Nirkabel Ringkas dengan Teknologi Beamforming

Koleksi mikrofon nirkabel ringkas dari Sony bertambah. Produk teranyarnya adalah ECM-M1. Mikrofon ini diklaim lebih serbaguna dengan teknologi beamforming yang diusungnya.

Sony ECM-M1

Spesifikasi Sony ECM-M1

Dibandingkan ECM-G1 dan ECM-B10 sebelumnya ECM-M1 terlihat lebih ringkas dan minimalis. Mikrofon ini tetap membawa rancangan Multi Interface Shoe yang kompatibel dengan semua kamera mirrorless Sony.

Keunggulan Multi Interface Shoe ada di sistem transmisi audio yang langsung dikirimkan ke kamera. Jadi, sinyal audio tidak perlu lagi diubah dari analog ke digital. Inilah yang membedakan dengan mikrofon pada umumnya.

Sony ECM-M1

Fitur paling menarik dari ECM-M1 adalah teknologi beamforming. Jadi, ECM-M1 mampu menangkap suara dari segala arah dengan kualitas rekaman audio setara mikrofon shotgun. ECM-M1 bisa menangkap suara dengan delapan opsi mode yang tersedia.

Sony ECM M1 4

Di antaranya super directional, uni-directional, omnidirectional, super directional (belakang), super-directional (depana dan belakang), Super-directional (depan/belakang terpisah), stereo, dan ultra-directional. Klaim Sony, ECM-M1 adalah mikrofon pertama di dunia dengan delapan mode tersebut sehingga menjadikannya lebih serbaguna.

Untuk memastikan kualitas perekaman audio tetap jernih ECM-M1 dilengkapi dengan fitur pengurang noise dan mendukung penggunaan aksesoris windscreen. Selain itu, mikrofon ini juga memiliki desain peredam guncangan dan getaran.

Harga Sony ECM-M1

ECM-M1 akan tersedia di bulan Agustus 2023 dengan harga US$349.99 atau sekitar 5,2 Jutaan Rupiah.

Kesan pertama

Dengan teknologi beamforming memungkinkan ECM-M1 untuk menangkap suara dari segala arah. Delapan mode opsi perekaman menjadikannya sangat serbaguna. Bisa digunakan untuk beragam skenario mulai dari mikrofon untuk vlogging hingga podcast untuk perekaman audio yang berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button