Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Harga Mulai 11 Juta Rupiah, ASUS ROG Phone 7 Resmi Dijual di Indonesia

ASUS ROG akhirnya meresmikan kehadiran duo hp gaming terbarunya, yaitu ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Smartphone ini dijual dengan harga mulai dari 10 jutaan rupiah. Seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi ROG Phone 7

ROG Phone 7

ROG Phone 7 Series dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Untuk menjinakkan performa kencangnya agar tidak panas, ASUS menggunakan sistem pendingin baru bernama GameCool 7.

Metode ini menggunakan pendekatan tiga cabang. Untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi
pelambatan. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU.

Terakhir, untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

ASUS ROG Phone 7 Series 1

Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM LPDDR5X hingga 16 GB dan memori internal dengan teknologi UFS 4.0 hingga kapasitas 512 GB. Baterainya sebesar 6.000 mAh dan didukung teknologi 65W HyperCharge.

Smartphone ini menggunakan layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 165 Hz. Layar ini diklaim memiliki tingkat kecerahan maksimal hingga 1500 nits, touch sampling rate 720Hz, dan akurasi warna Delta E<1. Spesial untuk seri Ultimate, ASUS menambahkan ROG Vision berupa tampilan warna matriks unik di
bagian belakang ponsel.

Dari sektor audio, ASUS ROG menyediakan subwoofer built-in baru di AeroActive Cooler 7 untuk channel suara 2.1. Fitur khas ROG Phone lainnya seperti haptic AirTrigger juga kembali hadir.

ASUS ROG Phone 7 Series

Harga ROG Phone 7

Bagi yang berminat, ROG Phone 7 dijual dengan harga Rp10.999.000 untuk versi 8/256 GB dan Rp13.999.000 untuk 12/256 GB. Sementara ROG Phone 7 Ultimate 16/512 GB dengan bundling AeroActive Cooler 7 dijual dengan harga Rp18.999.000.

Hp gaming ini dapat dibeli di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store dan ASUS Authorized Partners.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button