Quantcast
NewsFoto & VideoTech News

Canon PhotoMarathon Semarang 2023 Sukses Digelar, Perebutkan Piala Gubernur dan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Canon PhotoMarathon Semarang kembali digelar. Mengambil tempat di gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Semarang, lomba fotografi dengan konsep tematik ini berhasil diikuti oleh 800 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Canon PhotoMarathon Semarang 2023

“Kami harap acara ini dapat meningkatkan kreativitas, sekaligus mengasah bakat, kemampuan generasi muda,” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Canon PhotoMarathon Semarang 2023

Tahun ini adalah kali ke-9 Canon PhotoMarathon Semarang diadakan. Para peserta akan ditantang untuk mendapatkan hasil foto terbaik sesuai tema yang telah ditentukan panitia dalam waktu terbatas.

Ada tiga tema yang diumumkan oleh panitia saat acara berlangsung. Di antaranya tema pertama adalah Kota Semarang dalam Kemajuan Teknologi, tema kedua yaitu “Bersinar”, dan tema ketiga yaitu “Anti Hoax”.

Setelah mendapatkan hasi bidikan sesuai tema yang telah diumumkan, peserta menyerahkan karya foto terbaiknya untuk langsung dinilai oleh dewan juri. Di tahun ini dewan juri Canon PhotoMarathon Semarang 2023 terdiri dari Soetomo (EOS Creator Indonesia), D.Agung Krisprimandoyo (Fotografer Profesional), Andi Kusnadi (Pemimpin Umum Majalah MATA), Joko Sumartono (Fotografer Profesional), Vivi Maryati (Fotografer Profesional), Susan Sanger (Fotografer Profesional) dan Dante S. Nugroho (Fotografer Profesional).

Rangkaian acara diakhiri dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah. Juara dari tema satu yaitu untuk kategori pelajar dan mahasiswa berhak membawa pulang hadiah berupa Piala Gubernur, 1 unit laptop, 1 unit drawing tablet, dan uang tunai total Rp22.500.000 untuk tiga orang pemenang.

Tema dua yaitu khusus untuk kategori mahasiswa memperebutkan hadiah berupa 1 unit kamera digital Canon EOS M200, 1 unit laptop, 1 unit drawing tablet, printer PIXMA G2020, PIXMA G1020 dan PIXMA TS207 untuk 3 orang pemenang. Dan, tema tiga khusus untuk kategori pelajar memperebutkan hadiah berupa 1 unit kamera digital Canon EOS 3000D, 1 unit laptop, 1 unit drawing tablet, dan printer PIXMA G2020, PIXMA G1020 dan PIXMA TS207 untuk 3 orang pemenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button