Quantcast
KomputerNewsProduct News

Apple M2 Ultra: Chipset Apple yang Paling Besar dan Kencang

Apple memang tidak pernah kompromi soal inovasi. Chipset M2 Ultra menjadi salah satu buktinya. M2 Ultra adalah chipset-nya yang paling besar dan kencang saat ini.

Apple M2 Ultra

Spesifikasi Apple M2 Ultra

Seperti M1 Ultra sebelumnya chipset ini tetap mengusung teknologi arsitektur UltraFusion. Teknologi tersebut menggabungkan dua chipset M2 Max ke dalam satu papan chipset.

Apple M2 Ultra-

Dengan dimensi yang paling besar M2 Ultra membawa total 134 milyar transitor. 20 milyar lebih banyak jika dibandingkan M1 Ultra. Arsitektur unified memori-nya juga lebih besar. Bisa mendukung hingga 192 GB. 50 persen lebih besar jika dibandingkan M1 Ultra. Sementara, untuk memori bandwith kini mendukung hingga 800 GB/detik. Dua kali lebih besar jika dibandingkan M2 Max.

Apple M2 Ultra

Sebagai chipset M2 paling kencang M2 Ultra menawarkan peningkatan performa CPU hingga 20 persen jika dibandingkan M1 Ultra. Sektor grafisnya juga lebih kencang 30 persen. Selain itu, Neural Engine turut ditingkatkan dengan performa yang 40 persen lebih cepat.

Tidak hanya itu saja, kemampuan ProRes Acceleration M2 Ultra juga diperbarui menjadi dua kali lebih baik jika dibandingkan M2 Max. Dengan begitu, M2 Ultra bisa mendukung penyuntingan video yang lebih cepat.

Ketersediaan Apple M2 Ultra

Chipset M2 Ultra saat ini sudah bisa ditemukan di perangkat Mac Studio dan Mac Pro 2023.

Kesan pertama

Kehadiran M2 Ultra berarti komplit sudah rangkaian chipset Apple M2. Dengan begitu era baru semua perangkat Mac dengan chipset dari Apple resmi dimulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button