Quantcast
NewsMade for BusinessTech News

Inovasi dan Teknologi ZTE Hadir untuk Dukung Transformasi 5G di Indonesia

ZTE mempertegas komitmennya untuk mendukung transformasi 5G di Indonesia. Lewat teknologi 5G ZTE sebagai perusahaan teknologi telekomunikasi berharap dapat terus mendorong sejumlah tren penggunaan baru baik di pasar konsumen maupun vertikal lewat sederet inovasi dan teknologi yang dimilikinya.

ZTE dukung transformasi 5G di Indonesia

Kerjasama dengan berbagai penyedia layanan seluler

Tahun ini, ZTE telah melakukan kerjasama strategis dengan berbagai penyedia layanan seluler di Indonesia. Kerjasama tersebut dalam hal peningkatan kualitas dan cakupan jaringan broadband, eksplorasi pembangunan jaringan transport 5G generasi berikutnya, serta percepatan transformasi jaringan fiber cerdas untuk memberikan pengalaman layanan digital yang lebih baik.

ZTE juga secara konsisten berinovasi pada produk dan solusi telekomunikasi berbasis 5G. Khususnya yang disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan industri dan konsumen. Ini karena teknologi 5G secara signifikan dapat meningkatkan layanan untuk segmen konsumen ataupun perusahaan. Melalui kolaborasi dengan berbagai penyedia layanan seluler di Indonesia, perusahaan berharap dapat mendorong pertumbuhan di berbagai industri dan mencapai tujuan inklusi digital Indonesia.

Peluang baru dari teknologi 5G

Lewat kerja sama yang erat antara penyedia layanan seluler (mobile) dan tetap (fixed) ZTE melihat peluang yang akan menghasilkan penawaran komersial baru yang menarik bagi konsumen. Seperti misalnya memperkuat infrastruktur konektivitas penyedia layanan seluler untuk lebih memungkinkan layanan lanjutan seperti Cloud Personal Computer (PC) sebagai penawaran Software-as-a-Service (SaaS).

ZTE dukung transformasi 5G di Indonesia

Dalam waktu dekat 5G juga diharapkan bisa merevolusi sektor penerbangan. Jadi, kedepannya setiap penumpang bisa tetap terhubung dan terhibur dengan perangkat pintar dan langganan streaming video mereka sendiri saat di dalam pesawat.

Selain itu, inovasi ZTE dalam teknologi 5G tidak hanya terbatas dalam jaringan telekomunikasi dan back-end enterprise saja. Teknologi 5G juga mulai diadopsi ke perangkat konsumen mulai dari smartphone, tablet 3D, kacamata AR dan lainnya.

Di segmen smartphone inovasi consumer business terbaru ZTE telah hadir lewat rangkaian produk smartphone seperti seri Axon, Blade, Nubia, dan RedMagic. Produk lainnya adalah Nubia Pad 3D. Perangkat ini adalah tablet 3D yang tidak memerlukan kacamata 3D pertama di dunia berbasis teknologi AI. Selain itu, hadir juga kacamata AR nubia Neovision Glass, teknologi Intelligent Vehicle Control Ecosystem Interworking dan V2X Solution, serta ZTE MyOS yang mendukung interaksi multi-screen dan antar perangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button