Quantcast
NewsTech News

Menpora Dukung Tim Nasional Esports Indonesia di Sea Games Kamboja 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, mengadakan kunjungan ke lokasi pemusatan latihan nasional (Pelatnas) esports. Di acara ini Menpora turut menyerukan kepada tim nasional esports Indonesia untuk melakukan persiapan maksimal dalam rangka meraih perolehan emas maksimal pada SEA Games ke-32 Kamboja 2023.

Menpora PB ESI

“Kami berpesan, segenap tim memberikan usaha terbaik serta bermain dengan penuh kebanggaan dan semangat bela negara di Kamboja. Bawalah pulang emas sebanyak-banyaknya untuk Indonesia!” ujar Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Targetkan emas di Sea Games Kamboja 2023

Kunjungan ke pelatnas ini sekaligus mengukuhkan dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia terhadap pengembangan esports di Tanah Air. Sesuai mandat Presiden Joko Widodo kepada Kemenpora terkait esports Indonesia tidak hanya terbatas di prestasi, melainkan juga pengembangan industri dan maksimalisasi dampak ekonomi.

Menpora PB ESI

Ini karena potensi industri keolahragaan (sport industry) Indonesia yang sangat besar dan harus dimajukan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh setiap lapisan masyarakat. Oleh karena itu, kemenpora siap bekerja sama dengan PB ESI dalam menjalankan mandat tersebut

Adapun tim nasional esports Indonesia di Sea Games Kamboja 2023 akan berlaga di enam nomor pertandingan. Di antaranya Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Pria, MLBB Wanita, PUBG Mobile Squad, PUBG Mobile Solo, Crossfire, dan Valorant. Dari semua nomor pertandingan tersebut ditargetkan perolehan empat emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Tim nasional esports Indonesia sendiri sudah berhasil mencatatkan prestasi di kancah dunia. Seperti sebelumnya di ajang SEA Games ke-31 Hanoi 2021 dan International Esports Federation (IESF) World Esports Championships 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button