Quantcast
AplikasiAndroidiOS (iPhone/iPad)News

YouTube Premium Hadirkan 5 Fitur Baru, Tingkatkan Kualitas Video 1080p

Kabar menarik untuk Anda yang berlangganan YouTube Premium. YouTube meluncurkan sederet fitur baru yang ditujukan khusus untuk pelanggan Premium, mulai dari kendali yang lebih fleksibel melalui ponsel atau tablet, hingga kualitas video 1080p yang lebih baik.

5 fitur baru YouTube Premium

YouTube Premium
image credit: mashable.com

Melalui blog resminya, YouTube mengumumkan ada 5 fitur baru yang kini bisa dinikmati oleh pelanggan Premium. Apa saja? Yuk, langsung saja simak!

1. Kendalikan daftar tontonan lewat ponsel atau tablet

Fiture queuing atau antrean bisa dibuat lewat ponsel atau tablet bagi pelanggan YouTube Premium. Caranya sebagai berikut:

  • Login ke akun Premium Anda.
  • Cari video yang ingin ditambahkan ke antrean.
  • Klik Lainnya di samping judul video.
  • Pilih Putar video berikutnya dalam antrean atau Putar video terakhir dalam antrean.

2. Tonton YouTube Premium bersama orang lain

YouTube Premium memberikan akses bagi pelanggannya untuk menjadi host di Google Meet, dan mengajak teman atau keluarga menonton walaupun mereka bukan anggota Premium. Dalam waktu dekat, fitur serupa juga akan dirilis untuk pengguna FaceTime di iOS melalui SharePlay.

3. Melanjutkan tontonan di perangkat lain

Pengguna Premium bisa berpindah dari perangkat ke perangkat lain dan melanjutkan tontonan tepat pada durasi ketika mereka meninggalkannya. Misalnya, Anda menonton sebuah konten favorit di komputer lalu merasa lelah dan ingin nonton lebih santai sambil rebahan. Cukup tutup YouTube di komputer, lalu lanjutkan menonton di smartphone.

4. Video rekomendasi otomatis diunduh untuk ditonton saat offlie

Untuk pengguna yang tidak selalu terhubung ke internet, YouTube Premium menawarkan fitur Smart Downloads. Jadi ketika internet aktif, YouTube secara otomatis akan memasukkan video rekomendasi ke library agar nantinya bisa ditonton secara offline. Jadi Anda tidak perlu searching video lagi.

5. Kualitas video 1080p yang lebih baik di iOS

Khusus untuk pengguna iOS, YouTube dalam waktu dekat akan meningkatkan bitrate dari video 1080p untuk pengguna Premium. Menurut YouTube, nantinya video 1080p akan terlihat lebih tajam dan jernih, khususnya pada video yang menampilkan gerakan serta detil tinggi misalnya pertandingan olahraga atau video tentang game.

youtube premium subscription prices

Harga YouTube Premium

Bagi yang berencana berlangganan YouTube Premium, untuk paket perorangan harganya Rp59.000 per bulan. Ada juga paket family atau keluarga seharga Rp99.000, yang bisa digunakan oleh Anda dan 5 anggota keluarga lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button