Quantcast
KomputerAksesoris KomputerNewsProduct News

[CES 2023] Razer Kiyo Pro Ultra: Webcam Pertama dengan Ukuran Sensor Paling Besar

Seiring perkembangan teknologi sensor kamera webcam kini bisa semakin baik. Hal tersebut dibuktikan Razer lewat webcam teranyarnya Kiyo Pro Ultra.

 

Razer Kiyo Pro Ultra

Fitur Razer Kiyo Pro Ultra

Satu hal yang menjadi sorotan di webcam ini ada di sektor sensor. Sensor yang digunakan Starvis 2 berukuran 1/1.2 inci dari pabrikan Sony. Berkat sensor tersebut Kiyo Pro Ultra berhasil menjadi webcam pertama dengan ukuran sensor paling besar yang ada di pasaran. Dengan ukuran sensor yang sangat besar Kiyo Pro Ultra menjanjikan kualitas tangkapan gambar yang setara kamera DSLR atau mirrorless.

Razer Kiyo Pro Ultra

Tepat di depan sensornya terpasang lensa dengan bukaan diafragma F1.7. Kombinasi ini memungkinkan Kiyo Pro Ultra lebih andal di kondisi minim cahaya. Dengan bukaan diafragma F1.7 pengguna juga bisa mendapatkan efek bokeh di latar.

Menurut Razer, Kiyo Pro Ultra bisa merekam video 4K di 24fps atau 1440p 30fps tanpa kompresi. Selain itu, bisa juga mendukung perekaman video HDR di resolusi Full HD 1080p 60 fps atau 30fps. Ini menjadikannya bisa bersaing ketat dengan Logitech Brio dan Elgato Facecam Pro. Fitur unggulan lain di webcam ini sudah tersedia mikrofon omnidirectional yang bisa menangkap suara dari segala arah. Jadi, bisa langsung digunakan tanpa perlu mikrofon tambahan.

Razer Kiyo Pro Ultra

Fitur lain tersedia dukungan fitur zoom digital, AI Face-tracking, penutup lensa kamera otomatis untuk melindungi privasi, dan tersedia beragam pengaturan kamera termasuk kecepatan rana kamera dan ISO. Semua pengaturannya ini bisa diakses lewat aplikasi Razer Synapse.

Harga dan ketersediaan

Webcam ini sudah tersedia melalui situs Razer. Jika berminat harga Razer Kiyo Pro Ultra US$300 atau sekitar 4,6 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button