Quantcast
Komputer2-in-1 notebookCommercial PCMade for BusinessNewsProduct News

[CES 2023] Lenovo ThinkBook Plus Twist: ThinkBook Pertama dengan Layar Ganda yang Bisa Diputar

Lenovo ThinkBook Plus Twist resmi diumumkan di CES 2023. Laptop konvertibel ini tampil tidak biasa dengan layar ganda yang bisa diputar.

Lenovo ThinkBook Plus Twist

Fitur Lenovo ThinkBook Plus Twist

Sejak tahun 2020 lini ThinkBook Plus menjadi varian ThinkBook yang selalu menawarkan konsep unik dan inovatif. Seperti misalnya ThinkBook Plus Gen 1 dan Gen 2 yang hadir dengan layar E-Ink. Kemudian, ThinkBook Plus Gen 3 di tahun 2022 yang membawa layar Ultrawide 3K dan layar 8 inci di samping keyboard.

Lenovo ThinkBook Plus Twist 3

Di tahun ini ThinkBook Plus Twist memang menjadi varian ThinkBook pertama yang mengusung konsep layar putar. Konsep ini bukanlah hal baru. Sebelumnya, Lenovo pernah mengadopsi konsep layar putar di ThinkPad Twist yang meluncur tahun 2012 lalu.

Lenovo ThinkBook plus 4

Bedanya, ThinkBook Plus Twist membawa panel layar ganda. Layar utamanya menggunakan panel OLED 13.3 inci yang resolusinya 2.8K. Sementara,  layar keduanya yang ada di bagian depan mengusung panel layar E-Ink warna 12 inci dengan refesh rate 12 Hz. Kedua panel layar tersebut mendukung fitur sentuhan dan kompatibel dengan pena Lenovo Active Pen.

Dengan konsep layar putar artinya pengguna kini bisa semakin mudah berpindah mode penggunaan dari mode laptop atau tablet. Dipadukan dengan performa yang bertenaga ThinkBook Plus Twist jelas bisa menggantikan dua perangkat di dua kategori berbeda yakni laptop dan tablet E-ink yang biasa digunakan untuk membaca dan menulis.

Lenovo ThinkBook Plus Twist 1

Sekilas spesifikasi Lenovo ThinkBook Plus Twist:

ThinkBook Plus Twist
PerformanceProcessorsUp to 13th Gen Intel Core Processors
OSWindows 11
MemoryUp to 16GB LPDDR5X
StorageUp to 1TB PCIe Gen 4 SSD2
GraphicsIntel Integrated Graphics
Displays13.3-inch 2.8K OLED with touch glass and pen support, 400nits, 60Hz, 100% DCI-P3, Dolby Vision support 12-inch front-lit Color e-Ink Touch display with pen support
AudioLenovo sound with dual speakers and dual-array microphones, Dolby Atmos® support
CameraFHD RGB camera with shutter
Battery56Whr
Physical SecuritySmart Power-on Fingerprint Reader Camera Shutter
ConnectivityPorts2 x Intel® Thunderbolt™ 4 USB-C ports
1 x 3.5mm audio jack
WirelessWLAN Intel Wi-Fi 6E 802.11 AX (2×2)
Bluetooth® 5.1

Harga dan ketersediaan

Rencananya Lenovo ThinkBook Plus Twist akan tersedia di pasaran mulai bulan Juni 2023. Harga Lenovo ThinkBook Plus Twist mulai dari US$1649 atau sekitar 25 Jutaa Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button