Quantcast
News

[CES 2023] HP Dragonfly G4: Laptop Bisnis Pertama dengan Fitur Multi Camera

Laptop bisnis premium HP Dragonfly G4 memulai debut perdananya di CES 2023. Seperti generasi sebelumnya laptop ini tetap mengedepankan desain ringkas yang tipis dan ringan.

HP Dragonfly G4

Fitur HP Dragonfly G4

Pembaruan paling utama dari HP Dragonfly G4 ada di fitur dan spesifikasi. Untuk fiturnya perangkat ini akan menjadi laptop bisnis pertama yang mendukung fitur Multi Camera.

Lewat fitur tersebut kamera webcam 5 megapixel Dragonfly G4 bisa digunakan bersamaan dengan webcam USB eksternal saat konferensi video. Dengan begitu satu kamera bisa diarahkan ke wajah dan satu kamera lagi bisa diarahkan ke obyek lain seperti papan tulis atau dokumen.

HP Dragonfly G4

Tidak hanya pengalaman multi kamera, laptop ini juga menawarkan sederetan fitur pintar lain untuk konferensi video. Fitur-fitur tersebut antara lain:
• Auto Camera Select: menggunakan pelacakan wajah cerdas untuk mengenali arah kamera sehinnga pengguna dan audiens akan tetap terhubung dan berkontak mata.
• HP Keystone Correction: mempermudah berbagi papan tulis atau dokumen fisik, dengan memotong dan meratakan gambar dari feed kamera dengan satu klik secara otomatis.
• HP Be Right Back: memungkinkan pengguna mengubah feed video mereka menjadi gambar diam saat perlu beristirahat tanpa mengganggu jalannya rapat.

Untuk spesifikasinya juga mendapat pembaruan. Dragonfly G4 ditenagai prosesor Intel Core Generasi Ke-13. Prosesor tersebut disokong RAM 32GB LPDDR5 dan ruang penyimpanan SSD PCIe 4.0 NVMe dengan opsi kapasitas hingga 2TB. Sementara, di sektor layar tersedia opsi dengan panel layar OLED 3000 x 2000 pixel.

Sekilas spesifikasi HP Dragonfly G4:

OSWindows 11 Pro
CPU13th Gen Intel Core processor
GPUIntel integrated
RAMUp to 32 GB
StorageUp to 2 TB
Display13.5-inch, 3:2, 3K2K OLED
Camera5MP
AudioBang & Olufsen, dual mics
Ports
2x Thunderbolt 4 with USB C, 2x SuperSpeed USB Type-A, HDMI 2.0, Nano SIM, Audio Jack
ConnectivityWi-Fi 6E, Bluetooth 5.3
Row 14 – Cell 04G LTE or 5G (optional)
Dimensions315 x 225.8 x 19.2/17.92 mm
Weightstarting at 999 gram
ColorsSparkling black / Ceramic White

HP Dragonfly G4Harga dan ketersediaan

Dari rilis resmi yang kami terima, HP Dragonfly G4 diperkirakan akan tersedia pada 14 April 2023. Walau begitu belum ada informasi lebih detil berapa harga jualnya nanti di pasaran.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button