Mobile GadgetNewsSmartphone

Cara Mengetahui OPPO Reno8 Series Sudah Kebagian Update ColorOS 13

Sejak tahun 2022 lalu, OPPO sudah mulai meluncurkan ColorOS 13 sebagai sistem operasi terbarunya yang berbasis Android 13. Setelah hadir di Find X5 Pro 5G, kini pengguna berangsur dapat menikmati peningkatan ColorOS 13 pada perangkat Reno8 Series.

Cara cek update ColorOS 13 di OPPO Reno8 Series

oppo reno8 update colorOS 13
OPPO System Update Tools

Nah, untuk Anda pengguna OPPO Reno8 yang ingin mengetahui apakah perangkat Anda sudah kebagian update ColorOS 13, berikut langkah-langkah mudahnya:

1. Unduh aplikasi OPPO System Upgrade Tools di website resmi OPPO atau kunjungi tautan berikut https://www.oppo.com/en/rom/

2. Install aplikasi OPPO System Upgrade Tools di komputer atau laptop berbasis Windows 7/8/10.

3. Hubungkan perangkat OPPO Reno8 Series ke komputer atau laptop. Pastikan perangkat Reno8 Series yang dihubungkan telah mengaktifkan USB Debugging pada mode pengembang. Untuk mengaktifkan mode pengembang, kamu dapat masuk ke pengaturan kemundian menuju tentang perangkat dan memilih opsi versi. Ketuk 7 kali pada nomor kompilasi. Kembali ke pengaturan sistem, cari mode pengembang, temukan opsi “USB debugging” dan aktifkan.

4. Setelah terhubung, aplikasi OPPO System Upgrade Tools akan melakukan Instalasi aplikasi OTA Assistant di perangkat Reno8 Series.

Jendela Update ColorOS System Update Tools

5. Pilih “Check the new version” atau “Periksa Versi Terbaru” untuk dapatkan update terbaru

6. “Update Now” untuk update sistem ColorOS 13, aplikasi akan mengunduh sistem versi terbaru dan tunggu hingga proses unduh selesai

7. Terkahir, aplikasi OPPO System Upgrade Tools akan mengirimkan sistem operasi yang telah diunduh ke perangkat Reno8 Series. Lanjutkan pada jendela Reno8 Series dan lalukan instalasi. Sekarang, kamu dapat menikmati ColorOS 13 terbaru di Reno8 Series

Notifikasi ketika proses update selesai

Fitur baru ColorOS 13

ColorOS 13 membawa sejumlah fitur menarik contohnya Dynamic Computing Engine. Teknologi ini berfungsi sebagai pusat komputasi tingkat sistem yang menggabungkan perangkat keras dan lunak untuk menghadirkan performa smartphone yang efisien dan optimal.

Itu artinya, performa Reno8 Series bisa semakin mulus dan lancar saat pengguna menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan atau berpindah antar aplikasi.

Ada juga fitur baru bernama Multi Screen Interconnection untuk menghubungkan dua perangkat sekaligus seperti OPPO Reno8 Series dengan OPPO Pad Air atau OPPO Reno8 Series dengan PC atau laptop berbasis sistem operasi WIndows. Tidak ketinggalan tentunya sederet fitur bawaan Android 13 seperti fitur privasi dan keamanan juga dihadirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button