Quantcast
Foto & VideoLensaNews

7Artisans 12mm F/2.8 II: Lensa Wide Murah untuk Mirrorless APS-C dan MFT

Pabrikan lensa 7Artisans mengumumkan kehadiran lensa 12mm F/2.8 II. Generasi kedua lensa 12mm miliknya ini membawa pembaruan di sektor desain dan performa.

7Artisans 12mm F/2.8 II

Fitur 7Artisans 12mm F/2.8 II

Desain baru 7Artisans 12mm F/2.8 II terlihat sedikit lebih modern jika dibandingkan generasi pertamanya. Pengguna kini juga dimungkinkan untuk langsung memasang filter berukuran 67mm tanpa perlu lagi menggunakan adapter tambahan.

7Artisans 12mm F/2.8 II

Secara keseluruhan rancangan bodinya yang terbuat dari metal tetap sangat ringkas dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 301 gram. Tergolong ringan untuk kategori lensa wide angle. Jadi, sangat ideal untuk kamera mirrorless yang bodinya ringkas.

Di balik rancangan bodinya tersebut terdapat 12 elemen lensa dalam 10 grup dengan 5 bilah diafragma. Dengan formula optiknya ini di bukaan F2.8 pengguna diklaim bisa mendapatkan efek bokeh di latar subyek yang lebih halus. Selain itu, ketajaman gambarnya juga  lebih baik dan lebih minim distorsi.

7Artisans 12mm F/2.8 II

Lensa ini akan tersedia untuk mount kamera dengan sensor APS-C seperti Nikon Z, EOS-M, EOS-R, Sony E dan Fuji X-mount. Selain itu, tersedia juga untuk kamera Panasonic dengan sensor MFT (Micro Four Third).

Harga dan ketersediaan

7Artisans 12mm F/2.8 II saat ini sudah tersedia dengan harga US$149 atau sekitar 2,3 Juta Rupiah. Sedikit lebih mahal jika dibandingkan generasi pertamanya yang sudah tersedia di Indonesia dengan harga jual di kisaran 1,7 Jutaan Rupiah.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button