Quantcast
KomputerMonitorNews

[CES 2023] Samsung ViewFinity S9: Monitor 5K dengan Fitur Kalibrasi Pintar Penantang Apple Studio Display

Samsung membuka awal tahun 2023 dengan merilis monitor ViewFinity S9. Monitor ini adalah suksesor ViewFinity S8 yang mengedepankan resolusi tinggi dan akurasi warna. Cocok untuk para profesional di bidang kreatif seperti fotografer, videografer dan desainer grafis.

Samsung ViewFinity S9

Fitur Samsung ViewFinity S9

ViewFinity S9 datang dengan desain minimalis yang mirip Samsung M8 Smart Monitor. Jadi, terlihat berbeda dengan ViewFinity S8. Untuk ukuran panelnya hanya tersedia satu ukuran yakni 27 inci.

Selain desain beda ViewFinity S9 dan ViewFinity S8 ada di resolusi panel. Resolusi panel ViewFinity S9 5K 5120 x 2880 pixel. Akurasi warnanya juga lebih baik. Monitor ini menjanjikan cakupan gamut warna DCI-P3 99% dengan tingkat akurasi warna Delta E kurang dari 2.

Samsung ViewFinity S9

Samsung juga menyematkan fitur Color Calibration Engine. Fitur pintar ini bisa mempermudah pengguna untuk melakukan kalibrasi warna. Caranya dengan bantuan aplikasi Samsung Smart Calibration di ponsel. Dengan begitu output warnanya dipastikan bisa selalu akurat.

Untuk fitur lain ViewFinity S9 telah dilengkapi port USB-C dan Thunderbolt 4. Selain itu, tersedia dukungan kamera 4K SlimFit yang bisa digunakan untuk konferensi video.

Harga dan ketersediaan

Monitor ini akan memulai debut perdananya di ajang CES 2023. Belum ada informasi resmi kapan dan berapa harga  ViewFinity S9 nanti di pasaran. Setidaknya, kehadiran ViewFinity S9 bisa menjadi penantang monitor Apple Studio Display yang panelnya juga berukuran 27 inci dengan resolusi 5K.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button