Nvidia Canvas: Ubah Gambar Coretan Tangan Menjadi Realistis dengan Kecerdasan Buatan

Tidak semua orang bisa melukis secara realistis. Tapi, kini siapa saja pasti bisa melukis realistis dengan bantuan Nvidia Canvas.

Nvidia Canvas

Fitur Nvidia Canvas

Aplikasi menggambar canggih ini memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) untuk mengubah gambar coretan tangan menjadi gambar realistis. Satu keunggulannya proses konversi bisa dilakukan secara real time.

Gambar bentuk atau tarikan garis sederhana yang dibuat akan langsung diubah ke wujud gambar aslinya. Singkatnya, Anda bisa mengasah kreativitas dan mewujudkan semua imajinasi ke dalam karya seni digital. Sekalipun tidak memiliki bakat seni.

svg%3E

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna tersedia sembilan template gaya yang bisa dimodifikasi. Selain itu, tersedia 20 opsi material dari awan, gunung, bukit, tanah, pohon, bebatuan, rumput, sungai, hingga laut yang bisa dipilih untuk dipadukan menjadi satu gambar realistis. Hasil lukisan kemudian juga bisa disimpan ke format PSD untuk disunting lewat aplikasi Adobe Photoshop. Satu keterbatasannya Anda hanya dimungkinkan untuk membuat gambar lanskap atau pemandangan saja. Tapi, menurut kami tidak menutup kemungkinan kedepannya akan terus berkembang dan semakin banyak material lain yang lebih variatif.

Tersedia gratis

Kabar baiknya, aplikasi ini tersedia gratis. Untuk mendapatkannya bisa melalui situs Nvidia. Pastikan saja sistem PC Anda sudah dilengkapi dengan kartu grafis minimum Nvidia GeForce RTX atau Titan RTX, menggunakan ruang penyimpanan SSD dan menjalankan sistem operasi minimal Windows 10. Selain Canvas, Nvidia juga punya Instant NeRF yang bisa memungkinkan Anda untuk mengubah foto 2D menjadi Obyek 3D. Selamat mencoba!

Verified by MonsterInsights