Inilah Hasil Foto Portrait OPPO Reno8 5G

Mengusung slogan ‘The Portrait Expert’, OPPO Reno8 5G menjanjikan hasil foto potret yang istimewa di berbagai kondisi berkat dua sensor flagship Sony IMX766 dan IMX709. Hardware canggih tersebut didukung pula dengan kecerdasan buatan yang telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya.

Untuk spesifikasinya, Reno8 5G dibekali kamera utama 50 MP Sony IMX766 dengan ukuran sensor 1/1.56″, Hardware-based DOL-HDR, dan All Pixel Omni-Directional PDAF. Sementara di depan, ada kamera selfie 32 MP Sony IMX709 RGBW dengan Hardware-based DOL-HDR.

Penasaran seperti apa kemampuan foto portraitnya? Yuk, langsung saja simak hasil pengujian Yangcanggih berikut ini:

Hasil foto portrait OPPO Reno8 5G

OPPO Reno8 5G
OPPO Reno8 5G (image by Yangcanggih.com)

Jujur saja awalnya kami sedikit kecewa karena ternyata NPU MariSilicon X hanya tersedia pada seri Reno8 Pro 5G. Ya, untuk Reno8 5G, OPPO tidak menanamkan NPU yang dirancang untuk meningkatkan kualitas pencitraan ini. Tapi ternyata keraguan kami mulai sirna begitu mencoba memotret dengan Reno8 5G, terutama pada kondisi cahaya minim.

Dua foto di bawah ini merupakan contoh hasil yang bisa Anda dapatkan pada kondisi pemotretan dengan ruangan gelap yang hanya memiliki satu sumber cahaya. Pada area gelap dalam foto, nuansanya terlihat mirip dengan aslinya. Ketajaman objek utama tetap terjaga dengan cukup baik termasuk pada bagian rambut, dan warna kulitnya pun tidak meleset. Memang belum sehebat Reno8 Pro 5G, tapi harus diakui hasil seperti ini sudah cukup memuaskan.

Auto Mode (1)

Auto Mode (2)

Reno8 5G kembali membawa mode Portrait khas OPPO yaitu Bokeh Flare Portrait dan AI Color Portrait. Bokeh Flare Portrait mampu menciptakan efek neon artistik ketika terdapat banyak lampu pada latar belakang. Dari hasil foto di bawah, dapat terlihat bahwa pemisahan objek utama tampak jernih dan tajam dengan warna kulit yang relatif sama dengan aslinya. Selain itu, pemisahan objek dengan background pun rapi, serta minim noise.

Bokeh Flare Portrait (2)

svg%3E

Bokeh Flare Portrait juga bisa Anda gunakan ketika memotret di outdoor pada siang hari. Pola cahaya berbentuk bulat-bulat pada background bakal tercipta ketika memotret dengan latar sinar matahari yang masuk dari sela-sela pepohonan. Hasil serupa juga bisa Anda buat dengan kamera selfie.

(Yangcanggih.com) OPPO Reno8 5G Bokeh Flare Portrait [2]

(Yangcanggih.com) OPPO Reno8 5G Bokeh Flare Portrait

Beralih ke AI Color Portrait, mode ini akan memisahkan objek utama dengan latar belakang yang diubah warnanya menjadi hitam-putih. Sama seperti Bokeh Flare, AI Color Portrait bisa diaktifkan ketika memotret dengan kamera belakang maupun depan.

AI Color Portrait

(Yangcanggih.com) OPPO Reno8 5G AI Color Portrait

Spesifikasi Reno8 5G

Reno8 5G mengusung layar AMOLED 6,4 inci 90Hz. Performanya didukung chipset MediaTek Dimensity 1300 5G, dengan RAM 8 GB dan storage internal 256 GB. Ponsel berbasis ColorOS 12.1 ini punya baterai 4.500 mAh, lengkap dengan dukungan 80W SuperVOOC yang dapat mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 11 menit saja.

svg%3E
OPPO Reno8 5G (image by Yangcanggih.com)

Harga dan ketersediaan

Di Indonesia, OPPO Reno8 5G dijual dengan harga Rp7.999.000. Selama periode pre-order sampai 25 Agustus 2022, OPPO bakal memberikan hadiah eksklusif yang amat menggiurkan, yaitu OPPO Band. Sekadar informasi, OPPO akan menggelar penjualan perdana Reno8 Series pada 26 Agustus 2022 mendatang.

Verified by MonsterInsights