Adidas RPT-02 SOL: Headphone Nirkabel Sporty dengan Fitur Pengisian Daya Menggunakan Cahaya

Ide headphone nirkabel dengan panel surya untuk isi ulang daya baterai memang bukan hal baru. Nah, Adidas mengadopsi konsep tersebut dan mewujudukannya lewat headphone nirkabel RPT-02 SOL.

Adidas RPT-02 SOL

Fitur Adidas RPT-02 SOL

Headphone ini memanfaatkan teknologi bernama Exeger Powerfoyle. Sebelumnya pabrikan JBL sudah mengadopsi teknologi sejenis lewat headphone Reflect Eternal. Adidas RPT-02 SOL

Teknologi Exeger Powerfoyle adalah material sel cahaya yang disematkan di bagian headband. Fungsinya seperti panel surya yakni menyerap dan mengubah paparan cahaya sinar matahari atau lampu menjadi energi. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir baterainya akan cepat habis. Ini karena daya baterai akan terisi ulang kembali saat terkena paparan cahaya. Dengan teknologi tersebut pengguna dimungkinkan untuk mendapatkan waktu guna hingga sekitar 80 jam. Di atas rata-rata headphone nirkabel pada umumnya.

Adidas RPT-02 SOL

Termasuk salah satu headphone yang ramah lingkungan rancangannya mengusung 87% material plastik daur ulang. Sebagai teman olahraga rancangannya juga sudah tahan cipratan air dan keringat dengan peringkat IPX4. Untuk menjaga kebersihan bagian headband dan earpad-nya bisa dilepas pasang untuk dicuci. Sementara, reproduksi suaranya mengandalkan driver berukuran 45 mm.

Sebagai pelengkap tersedia dukungan aplikasi Adidas Headphone di ponsel. Lewat aplikasinya tersebut pengguna bisa memantau sisa daya baterai, mengatur EQ, dan melakukan pengaturan lain sesuai selera.

Harga Adidas RPT-02 SOL

Harga Adidas RPT-02 SOL US$229 atau sekitar 3,4 Juta Rupiah. Belum ada info kapan headphone ini akan tersedia di Indonesia.

Verified by MonsterInsights