Quantcast
e-commerceNewsTech News

Blibli Luncurkan Armada Kurir dengan Moda Transportasi Ramah Lingkungan

Jelang puncak perayaan ulang tahunnya yang ke-11, Blibli meluncurkan armada kurir dengan moda transportasi yang lebih ramah lingkungan. Langkah ini juga menjadi bagian untuk memperkuat komitmetn Blibli dalam hal Excellence Operations dan Sustainability.

blibli ebike 2

“Didukung dengan komitmen dalam memberikan pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli, kami pun menghadirkan sistem operasional yang prima dan terpadu, termasuk di bidang logistik, agar pelanggan bisa menikmati pengalaman retail terbaik tiap memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” ujar Lisa Widodo, COO dan Co-Founder Blibli.

Gandeng pabrikan motor listrik lokal

E-bike atau motor listrik ramah lingkungan tersebut nantinya akan mendukung logistik dan kegiatan operasional Blibli. Penyediaan e-bike ini adalah hasil kerja sama antara Blibli dengan pabrikan Smoot Motor Indonesia yang merupakan pionir motor listrik tanpa cas di Indonesia.

Blibli e bike 1

Lewat armada e-bike Blibli berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan Indonesia yang lebih berkelanjutan dengan menerapkan prinsip ESG (Environment, Social, Governance) di setiap operasional yang dilakukan. Sebelumnya, Blibli telah menjalankan kegiatan logistik yang ramah lingkungan melalui desain warehouse yang hemat listrik, penggunaan e-forklift, pengelolaan air secara efisien dengan rain water tank, serta pemanfaatan limbah kardus yang didaur ulang menjadi wrapping paper.

Armada kurir Blibli dengan e-bike ini akan dihadirkan untuk mengirim produk fresh and frozen khususnya di area Jabodetabek. Selain itu, Blibli juga terus berinovasi dalam menyediakan layanan logistiknya melalui berbagai layanan bernilai tambah seperti gratis ongkir, solusi pengiriman 2 Jam Sampai, trade-in dan scheduled delivery, hingga kebijakan retur dengan rentang waktu sampai 15 hari.

Blibli juga berkolaborasi dengan 20 mitra logistik untuk memberi pilihan metode pengiriman yang lebih luas bagi pelanggan. Semua upaya ini Blibli lakukan untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan lebih bagi pelanggan di seluruh daerah di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button