[Teaser] OPPO Reno8 Siap Masuk Indonesia

Kabar menarik kembali datang dari OPPO Indonesia. Setelah meluncurkan seri Reno7 pada Maret 2022 lalu, kini OPPO dikabarkan sedang menyiapkan generasi terbarunya yang disebut Reno8 untuk masuk ke Tanah Air.

Sertifikasi Postel

OPPO Reno8

Bukti OPPO Reno8 akan beredar di Indonesia dalam waktu dekat adalah sertifikat yang terdapat pada situs Sertifikasi Postel milik Kementerian Komunikasi dan Informatika. Pada situs Sertifikasi Postel, terlihat jelas nama OPPO Reno8 di bagian brand pada sertifikat bernomor 82525/R/SDPPI/2022 yang telah terdaftar dan berlaku hingga Juni 2025 mendatang.

svg%3E

Selain itu, saat ditelusuri menggunakan model perangkat Reno8 yaitu CPH2359, bakal muncul sertifikat TKDN yang telah terdaftar pada situs P3DN Kemenperin sejak 3 Juni 2022, dan telah diuji tingkat kandungan dalam negerinya dan mendapatkan nilai TKDN sebesar 35,10%.

svg%3E

svg%3E

Jadwal rilis OPPO Reno8

Dua sertifikat di atas memastikan bahwa OPPO Reno8 sudah siap dijual di Indonesia. Sayangnya OPPO belum mau memberi bocoran kapan smartphone seri terbarunya itu bakal diperkenalkan secara resmi kepada para fans di Tanah Air.

Sekadar informasi, Reno8 merupakan suksesor dari seri Reno7. Di negara lain seperti India dan Malaysia, Reno8 telah lebih dulu memulai debutnya. Perangkat ini membawa banyak perubahan yang signifikan, termasuk dari segi desain yang mengedepankan lekukan dinamis pada bingkai kamera seperti yang diterapkan pada perangkat seri Find X.

Yang patut diacungi jempol, OPPO siap membawa setiap teknologi terbaru dari perangkat level flagship untuk perangkat di bawahnya, contohnya NPU MariSilicon X pada Reno8.

Verified by MonsterInsights