TikTok Luncurkan Kampanye Edukasi ‘#SerunyaBelajar Ada di TikTok’

Setelah sukses dengan #SamaSamaBelajar, TikTok meluncurkan kampanye edukasi terbarunya yang bertajuk ‘#SerunyaBelajar Ada di TikTok’. Kampanye ini diharapkan dapat mendorong terciptanya konten edukasi yang seru dan bermanfaat dengan mengajak partisipasi aktif dari komunitas TikTok.

Kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok

SerunyaBelajar Ada di TikTok

Dalam acara temu pers yang digelar secara online, Rabu (29/6), TikTok menjelaskan bahwa konten edukasi termasuk dalam 5 kategori teratas di Indonesia. Konten-konten seperti life-hacks, tips karier, belajar, hingga bisnis cukup berkembang pesat. Bahkan kampanye sebelumnya, #SamaSamaBelajar, berhasil mendapatkan lebih dari 95 miliar views.

“Di platform TikTok, semua orang bisa belajar dan berbagi informasi bermanfaat dengan cara yang seru dan menyenangkan, melalui kekuatan komunitas,” kata Kevin Chandra, Education & Lifestyle Creators Partnership Lead, TikTok Indonesia.

Seluruh kegiatan kampanye “#SerunyaBelajar Ada di TikTok” akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Juni – 10 Juli 2022. Kegiatan ini meliputi kompetisi hashtag challenge untuk semua pengguna TikTok di atas usia 18 tahun, serta serial TikTok LIVE dengan tema #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan pada 29 Juni – 7 Juli 2022. TikTok juga akan menggelar kegiatan di MBloc Space yang diisi dengan Creative Edu Exhibition dan Networking Party, pada 4 hingga 10 Juli 2022. Acara ini terbuka bagi seluruh masyarakat.

Konten-konten edukasi yang inspiratif dan menghibur di TikTok dapat diakses melalui tagar #SerunyaBelajar di laman discovery TikTok atau melalui tautan ini.

TikTok

Gandeng Cinta Laura Kiehl

Pada kesempatan yang sama, TikTok juga mengumumkan bahwa kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok menunjukan Cinta Laura Kiehl sebagai Campaign Ambassador. Cinta menyebutkan, dirinya ingin ikut berbagi proses dan pengalaman belajar pribadi saya dengan cara yang seru dan menghibur kepada komunitas TikTok dan masyarakat yang lebih luas.

Sekadar informasi tambahan, TikTok Awards 2020 kategori Best of Learning & Education dimenangkan oleh Tjokro Wimantara atau Pak Win, yang menyampaikan informasi terkait bisnis dan keuangan. Sementara TikTok Awards 2021 kategori Best of Learning & Education dimenangkan oleh Vina Muliana, kreator yang berbagi konten karier dan pengembangan diri.