Zhiyun Weebill 3: Gimbal Kamera Lengkap dengan Mikrofon, Lampu LED dan Baterai 21 Jam

Zhiyun resmi mengumumkan kehadiran Weebill 3. Gimbal kamera teranyarnya ini hadir dengan pembaruan desain yang lebih ergonomis, baterai yang semakin tahan lama dan dilengkapi sistem mikrofon dan lampu LED.

svg%3E

Fitur Zhiyun Weebill 3

svg%3E

Menurut Zhiyun, Weebill 3 kini mengadopsi rancangan desain Sling 2.0. Ada tiga pembaruan utama di desain ini. Pertama, handle berbentuk L yang dibawanya dirancang ulang agar lebih stabil. Kedua, rancangan handle L tersebut bisa diperpanjang. Terakhir, Weebill 3 kini dilengkapi dengan sandaran tangan. Sandaran tangan ini diklaim efektif untuk mengurangi beban pada pergelangan tangan. Jadi, akan lebih nyaman saat digunakan dalam jangka waktu lama.

svg%3E

 

svg%3E

Zhiyun juga menambahkan layar kecil, kontrol stik untuk navigasi dan tombol untuk melakukan pengaturan gimbal. Untuk memasang kamera Zhiyun Weebil 3 menggunakan sistem quick release magnetik lengkap dengan piringan dudukan ganda. Jadi, kamera yang terpasang hanya perlu sekali saja di atur keseimbangannya. Penggunaan selanjutnya tidak perlu lagi mengatur keseimbangan ulang.

svg%3E

Pembaruan kemudian merambat ke sektor baterai. Zhiyun Weebill 3 kini membawa baterai 7800 mAh. Baterainya bisa digunakan hingga sekitar 21 jam. Meningkat signifikan dibandingkan Weebill 2 yang hanya 9 jam.

svg%3E

Satu fitur yang absen dari Weebill 3 adalah layar sentuh lipat seperti di Weebill 2. Gantinya, Zhiyun kini melengkapi Weebill 3 dengan sistem mikrofon terintegrasi dan lampu LED dengan tingkat kecerahan hingga 1000 lumens. Jadi, tidak perlu lagi repot membawa dan memasang mikrofon atau lampu tambahan ke kamera saat melakukan pengambilan gambar.

Harga Zhiyun Weebill 3

Zhiyun Weebill 3 saat ini sudah tersedia. Harga Zhiyun Weebill 3 US$450 atau sekitar 6 jutaan Rupiah.