ECS LIVA One A300: Lebih Bertenaga dengan Soket AM4 yang Mendukung AMD Ryzen dan Athlon

Lini mini PC, LIVA, dari ECS kembali bertambah. LIVA One A300 resmi diumumkan dengan performa yang lebih bertenaga menggunakan chipset dari pabrikan AMD.

svg%3E

Fitur ECS LIVA One A300

Satu hal yang menarik dari LIVA One A300 adalah mini PC ini datang dengan prosesor AMD kelas desktop. Tidak seperti mini PC pada umumnya yang menggunakan prosesor versi mobile untuk laptop.

LIVA One A300 hadir dengan dimensi bodi 205 x 176 x 33mm. Sedikit lebih besar dari mini PC ECS yang lain. Bisa dimaklumi mengingat mini PC ini membawa motherboard dengan soket AM4. Berkat motherboard tersebut LIVA One A300 menyediakan opsi prosesor AMD Athlon dan Ryzen yang lebih bertenaga.

Prosesornya tersebut disokong dua slot RAM dengan besaran maksimum hingga 64GB. Sementara, ruang penyimpanannya tersedia slot M.2 2280 yang bisa dipasang SSD PCIe Gen 3 x4 dan slot 2.5 inci yang bisa dipasang HDD atau SSD. Selain itu, tersedia juga slot M.2 2230 yang bisa dipasang kartu wireless opsional.

 

svg%3E

Meski rancangan bodinya ringkas mini PC ini tidak pelit konektivitas. Port konektivitasnya terdiri dari dua port USB 3.2 Gen 2 Type-C, empat port USB 3.2 Gen 1 Type-A, dua port USB 2.0, input 3.5mm untuk mikrofon, input 3.5mm audio combo, satu port Ethernet dan satu port HDMI.

Berkat port HDMI tersebut LIVA One A300 bisa mendukung output 4K di 60 Hz. Untuk skenario penggunaan lebih dari satu monitor, ECS menyediakan model yang dilengkapi DisplayPort dan VGA.

 

svg%3E

Untuk desain bodi yang tersedia ada dua. Perbedaannya ada di panel. Opsi pertama dengan panel yang memiliki ventilasi. Model ini ideal untuk prosesor dengan TDP 65 Watt. Sementara, panel yang tanpa ventilasi ideal untuk prosesor dengan TDP 35 Watt.

Harga ECS LIVA One A300

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut berapa harga ECS LIVA One A300 nanti di pasaran.

Verified by MonsterInsights