[Tips] Buka Kunci Layar iPhone Tanpa Lepas Masker

Di tanggal 14 Maret kemarin Apple resmi merilis iOS 15.4. Ada cukup banyak pembaruan fitur yang dibawanya. Salah satunya adalah fitur Face ID with mask. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka kunci layar tanpa melepas masker. Penting mengingat saat ini masker telah menjadi aksesoris yang wajib digunakan sehari-hari saat keluar rumah di masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

svg%3E

Perlu diketahui versi iOS sebelum 15.4 sebenarnya sudah memungkinkan pengguna untuk membuka kunci layar tanpa melepas masker. Namun, hal ini bisa dilakukan berkat bantuan Apple Watch. Kelemahannya, jika lupa menggunakan atau tidak memiliki Apple Watch pengguna tidak bisa buka kunci layar dengan Face ID saat menggunakan masker. Untuk itulah agar lebih mempermudah pengguna fitur Face ID with mask diluncurkan.

svg%3E

Untuk Anda yang penasaran ingin mencoba fitur tersebut, berikut cara mudah untuk mengaktifkan fitur Face ID with mask di iPhone.

Cara membuka kunci layar iPhone menggunakan Face ID tanpa melepas masker

1. Pastikan iPhone Anda sudah diperbarui ke versi iOS 15.4.
2. Buka menu setting di iPhone.
3. Pilih opsi Face ID & Passcode
4. Masukan kode sandi Anda
5. Kemudian, nyalakan opsi Face ID With a Mask.

Kabar baiknya, jika Anda menggunakan kacamata juga bisa tetap memanfaatkan fitur ini. Anda hanya perlu menambahkan opsi Add Glasses yang ada di bawah Face ID With a Mask agar Face ID bisa bekerja dengan semestinya. Tapi, perlu diingat fitur ini tidak bisa bekerja jika Anda menggunakan kacamata hitam. Selamat mencoba!