Hadir di Indonesia, Proyektor Laser Epson PU-Series Tawarkan Tingkat Kecerahan Hingga 10.000 Lumens

Epson Indonesia, Senin (14/2), mengumumkan kehadiran rangkaian proyektor terbarunya keluarga PU-series. Menurut Epson, perangkat yang disebut sebagai Compact High Brightness Laser Projectors tersebut punya tingkat kecerahan tinggi.

Fitur Epson PU-series

Epson PU-series

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Epson menjelaskan bahwa PU-series dirancang untuk menawarkan fleksibilitas untuk memenuhi spektrum kebutuhan yang luas. Lini proyektor laser ini cocok digunakan untuk perusahaan, pendidikan, hingga aplikasi signage digital.

Dengan teknologi 3LCD, Epson PU-series menjanjikan produksi warna yang terang sesuai aslinya, tanpa efek pelangi. Tingkat kecerahannya mulai dari 6.000 hingga 10.000 lumens. Rasio kontrasnya juga diklaim tinggi dan ada fitur peningkatan 4K.

Yang tidak kalah menarik, Epson PU-series sudah mendukung HDR 10 dan Hybrid Log-Gamma untuk tampilan terang dan gelap yang optimal. Desainnya ringkas dan ringan, sehingga mudah untuk disimpan dan dipasang. Ada pula filter udara eksternal ELPAF63 (opsional) untuk mengurangi interval perawatan di lingkungan yang berdebu.

svg%3E

svg%3E

Menurut Epson, proyektor barunya ini bebas perawatan hingga 20.000 jam. Ada pula dukungan NFC yang bekerja dengan aplikasi Epson Projector Config Tool. Berkat keduanya, pengguna dapat menyelesaikan diagnosis, mengkonfigurasi jaringan, dan mengubah pengaturan proyeksi bahkan ketika proyektor dimatikan langsung lewat smartphone (yang mendukung NFC).

“Kami yakin Epson PU-series akan memberikan pengalaman visual yang imersif dan merangsang untuk memenuhi kebutuhan bisnis pelanggan kami dalam berbagai aplikasi, dari kebutuhan skala kecil hingga besar seperti rapat dan konferensi ruang rapat hingga pertunjukan publik dan acara pementasan,” kata Zanipar Siadari, Head of Product Marketing Visual & Instrument PT Epson Indonesia.

Harga dan ketersediaan

Epson PU-series tersedia dalam 4 pilihan model, yaitu EB-PU1006W 6.000 lumens dengan warna White, EB-PU1007W 7000l lumens dengan warna White, EB-PU1008B 8.500 lumens dengan warna Black, dan EB-PU2010B 10.000 lumens dengan warna Black. Informasi harga bisa langsung menuju dealer resmi Epson terdekat. Semua model dijual mulai Januari 2022 dengan garansi 3 tahun.