5 Hal Baru yang Bisa Ditemukan di Samsung Galaxy S22+ 5G

Galaxy S22+ 5G merupakan pilihan yang pas untuk Anda para pengguna yang menginginkan ponsel flagship tercanggih Samsung dengan layar lebar dan desain yang ramping. Posisinya berada di tengah, yang artinya secara dimensi lebih besar dari Galaxy S22 5G, tapi masih di bawah Galaxy S22 Ultra 5G.

Dibanding generasi sebelumnya, Galaxy S22+ 5G menawarkan banyak hal baru yang amat menarik. Penasaran? Yuk, langsung saja simak.

1. Bingkai Armor Aluminium

Galaxy S22+ Phantom White
Galaxy S22+ 5G Phantom White

Sebagai sebuah ponsel flagship, Galaxy S22+ 5G punya bodi yang cukup tangguh. Samsung menggunakan bingkai Armor Aluminium yang berfungsi sebagai baju zirah untuk melindungi bagian samping. Ini adalah bahan yang sangat kuat, bahkan yang paling kuat dari seluruh Galaxy S Series. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ponsel terjatuh ke lantai.

2. Perlindungan Gorilla Glass Victus+

Galaxy S22+ 5G tergolong salah satu smartphone pertama yang menggunakan kaca Gorilla Glass Victus+ terbaru dari Corning. Kaca tersebut dipasang pada bagian depan untuk melindungi layar serta di bagian panel belakang. Dengan kaca super tangguh ini, bagian depan dan belakang Galaxy S22+ 5G akan lebih kuat saat terjatuh dan lebih tahan terhadap goresan.

svg%3E

3. Pertama dengan prosesor 4nm

Untuk pertama kalinya, Samsung memboyong Galaxy S Series dengan chipet premium garapan Qualcomm ke Indonesia. Ya, Galaxy S22+ 5G dipersenjatai Snapdragon 8 Gen 1 dengan prosesor 4nm yang mampu memberikan performa kencang serta konsumsi daya yang lebih efisien.

Berbekal chipset tersebut, ponsel ini bisa menemani Anda untuk vlogging seharian, bermain game sepanjang malam, menjelajahi media sosial, hingga menyelesaikan pekerjaan secara lancar, gesit, dan pastinya tanpa kendala.

svg%3E

svg%3E

4. Nightography

Banyak hal menarik yang bisa Anda abadikan saat malam hari, dan terkadang, inspirasi yang datang tidak harus menunggu pencahayaan optimal. Dari sektor kamera, Galaxy S22+ 5G mengusung slogan Nightography, yang sesuai namanya, dapat diandalkan untuk memotret di malam hari.

Kamera Pro-grade 50 MP dengan pixel sensor 23 persen lebih besar mampu menyerap cahaya lebih banyak. Didukung Super Clear Glass untuk meminimalisir efek suar dari lampu sekitar, konten yang tercipta di malam hari akan tampak lebih terang. Ada pula Super Night Solution untuk menghilangkan noise sehingga rekaman video jauh lebih jernih.

svg%3E

5. AI Auto Focus/Auto Framing

Inovasi baru lainnya adalah AI Auto Focus/Auto Framing, kemampuan untuk memfokuskan objek menggunakan kecerdasan buatan (AI) agar menghasilkan rekaman yang stabil terutama saat merekam objek bergerak dan dalam kondisi cahaya yang minim. Auto Framing juga akan memudahkan penguncian fokus jika ada orang lain yang ingin bergabung dalam frame saat proses perekaman berlangsung, atau saat ada seseorang yang keluar dari frame.

Spesifikasi dan Samsung Galaxy S22+ 5G

Itulah 5 hal yang baru yang bisa Anda dapatkan di Galaxy S22+ 5G. Ponsel tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68 ini menawarkan layar Dynamic AMOLED 2X Infinity-O 6,6 inci dengan Super Smooth 120Hz refresh rate dan tingkat kecerahan hingga 1750 nits. Baterainya 4.500 mAh lengkap dengan kemampuan charging 45W.

Selain kamera utama 50 MP, Anda juga disuguhkan kamera pendamping yaitu 12 MP ultra-wide dan 10 MP telephoto dengan 3x optical zoom dan dukungan OIS. Sementara urusan selfie diserahkan pada kamera 10 MP Dual-Pixel di depan. Perekaman videonya sendiri bisa sampai 4K 60fps atau 8K 30fps.

Bagi yang berminat, Galaxy S22+ 5G tersedia dalam opsi warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Rose Gold dengan harga Rp14.999.000 untuk varian 8/128 GB, serta Rp15.999.000 untuk varian 8/256 GB. Pre-order sudah dibuka melalui Samsung.com/id.

Verified by MonsterInsights