Foto & VideoKamera sakuNewsProduct News

Kodak Profesional TRI-X 400TX: Kamera Saku Analog Sekali Pakai dengan Film Hitam Putih

Kamera analog memang belum sepi peminat. Bagi yang ingin mencoba memotret dengan kamera analog, Kodak baru-baru ini meluncurkan Kodak Profesional TRI-X 400TX.

Kodak Profesional TRI X 400TX 1

Fitur Kodak Profesional TRI-X 400TX

Kodak Profesional TRI-X 400TX adalah kamera saku analog disposable atau sekali pakai. Dalam paket penjualannya, kamera ini sudah langsung dengan satu rol film hitam putih Tri-X 400 untuk menghasilkan 27 jepretan foto.

Film Kodak Tri-X 400 adalah salah satu film hitam putih yang sangat populer di dunia fotografi analog. Film ini memiliki karakteristik tonal warna hitam putih yang sangat kontras dan efek “grain” yang sangat baik.

Seperti kamera analog sekali pakai umumnya Kodak Profesional TRI-X 400TX hadir dengan desain yang minimalis. Tidak banyak fungsi yang dibawanya. Kamera saku ini hanya membawa tombol shutter, satu tombol untuk mengaktifkan flash dan penggulung rol film. Secara keseluruhan bodinya yang terbuat dari plastik juga sangat ringan. Hanya sekitar 138 gram saja.

Kodak Profesional TRI X 400TX 2

Kodak Profesional TRI-X 400TX menggunakan lensa plastik 30mm dengan bukaan diafragma F10. Sementara, pengaturan kecepatan kamera diatur tetap di angka 1/125 detik. Cukup untuk mengakomodir pemotretan di segala kondisi pencahayaan dengan film yang hanya ISO 400. Untuk menggunakan flash internalnya pengguna juga wajib memasang satu baterai AA.

Harga Kodak Profesional TRI-X 400TX

Meski sudah diumumkan Kodak belum mengumumkan secara resmi berapa harga jualnya nanti di pasaran.

Back to top button