Quantcast
Mobile GadgetDroneNewsProduct News

Autel EVO Nano Series: Penantang DJI Mini, Pertama dengan Sistem Penghindar Rintangan

Pabrikan drone, Autel, mengumumkan lini drone pertamanya yang paling ringkas dan ringan. Diberi nama EVO Nano Series drone ini disiapkan sebagai pesaing DJI Mini. Tercatat ada dua model di lini EVO Nano Series yakni EVO Nano+ dan EVO Nano.

Autel EVO Nano Series 2

Spesifikasi Autel EVO Nano Series

Autel EVO Nano Series menganut model lipat yang sama seperti DJI Mini 2. Bobotnya pun sama, hanya 249 gram. Jadi, masuk kategori drone hobi dan bisa diterbangkan tanpa perlu ijin terbang.

Perbedaan Autel EVO Nano+ dan EVO Nano ada di modul kamera. Autel EVO Nano+ membawa modul kamera dengan sensor CMOS 1/1.28 yang dipasang di gimbal 3-axis. Kameranya ini bisa digunakan untuk memotret foto hingga resolusi 50 megapixel dan merekam video hingga resolusi 4K. Sensor EVO Nano+ juga dilengkapi dengan filter warna RYYB. Dipasangkan dengan lensa berdiafragma F/1.9 kameranya diklaim lebih unggul di kondisi minim cahaya. Kameranya juga telah mendukung HDR.

Autel EVO Nano Series 1

Sementara, modul kamera Autel EVO Nano ukuran sensornya lebih kecil. Sensornya berukuran 1/2 inci. Kameranya dilengkapi lensa F/2.8 dan bisa menghasilkan foto hingga resolusi 48 megapixel. Kemampuan rekam videonya bisa hingga resolusi 4K/30p.

Di sektor autofocus Autel EVO Nano Series membawa sistem autofocus PDAF + CDAF dengan kemampuan pelacakan subyek yang sangat responsif. Jadi, tetap bisa melakukakan pencarian focus sekalipun subyek sedang bergerak cepat.

Fitur Autel EVO Nano Series

autel evo nano series 4
Satu fitur yang paling diunggulkan Autel EVO Nano Series adalah drone ini dilengkapi sensor untuk menghindari rintangan. Pertama untuk drone di bawah 250 gram. Sensor tersebut disematkan di bagian depan, belakang dan bawah. Artinya, Autel EVO Nano Series bisa diterbangkan dengan lebih aman.

Untuk kemampuan terbang Autel EVO Nano Series bisa terbang hingga sejauh 10 Km. Drone ini mendukung tiga frekuensi 2.4/5.8/5.2GHz dengan kualitas streaming 2.7K/30p HDR.

Seperti drone pada umumnya beragam mode pengambilan gambar otomatis juga didukungnya. Seperti misalnya Rocket, Orbit dan Dynamic Track 2:1. Mode Dynamic Track ini memungkinkan drone mengambil gambar sambil mengikuti subyek seperti manusia, mobil, atau hewan yang sedang bergerak.

Untuk mempermudah pengguna, semua foto dan video yang sudah diambil bisa langsung dipindahkan ke smartphone lewat koneksi nirkabel. Drone ini hanya perlu didekatkan ke smartphone dan proses pemindahan foto dan video bisa berlangsung. Proses penyuntingan juga dipermudah. Autel kini menyediakan mode MovieMaster di aplikasi Sky. Lewat mode ini pengguna bisa mengaplikasikan filter, template dan soundtrack secara otomatis.

Fitur Autel EVO Nano Series lainnya adalah SonarSound. Fitur ini mengandalkan mikrofon terintegrasi untuk menangkap suara. Jadi, video bisa direkam lengkap dengan audio. Untuk durasi terbang kedua drone ini bisa diterbangkan hingga sekitar 28-30 menit.

Harga Autel EVO Nano Series

Autel EVO Nano Series tersedia dengna empat pilihan warna yaitu Oranye, putih, abu-abu dan merah. Harga Autel EVO Nano US$649 dan US$799 untuk Autel EVO Nano+.

Satu komentar

Back to top button