[Tips] Cara Mengganti Virtual Background dan Menggunakan Filter di Zoom

Sebagai aplikasi konferensi video yang sangat populer saat ini, Zoom, memang membawa sederetan fitur. Salah satunya adalah virtual background. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah gambar latar saat melakukan konferensi video.

svg%3E

Untuk menggunakan fitur ini juga sangat mudah. Berikut tips mengganti latar virtual background di Zoom.

1. Siapkan gambar latar yang ingin digunakan. Gambar bisa dengan mudah didapatkan melalui pencarian di Google. Kemudian, simpan gambar tersebut di folder yang paling mudah di akses.

2. Buka aplikasi Zoom
3. Di halaman muka Zoom, di pojok kanan klik ikon gir untuk mengakses menu pengaturan.
4. Di menu pengaturan pilih opsi Background & Filter
5. Pada tab Virtual Background klik tombol +. Pilih opsi add image. Kemudian, ambil gambar yang sudah Anda simpan di folder sebelumnya.

svg%3E

svg%3E

6. Setelah gambar ditambahkan pada tab virtual background. Pilih gambar tersebut dan gambar latar akan otomatis terganti.
7. Untuk menggunakan filter kemudian pilih tab Video Filters.
8. Pilih beragam opsi filter dan efek yang tersedia. Jika ingin memunculkan opsi lebih lengkap bisa pilih Studio Effects.

Tips mengganti virtual background di Zoom ini bisa dilakukan tanpa perlu menggunakan tambahan Green Screen. Kendati demikian, perlu dicatat tidak semua laptop mendukung penggunaan virtual background di zoom.

Zoom telah menetapkan spesifikasi minimum laptop yang bisa memanfaatkan fitur ini. Untuk laptop berbasis Intel hanya kompatibel dengan laptop berbasis Intel Core saja. Sementara, untuk laptop dengan prosesor AMD hanya kompatibel dengan prosesor AMD dengan 8 core dan kecepatan prosesor 3.0 GHz atau di atasnya. Untuk kompatibilitasnya bisa dilihat berikut ini.

svg%3E

Verified by MonsterInsights