Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Xiaomi Perkenalkan Teknologi Kamera di Bawah Layar

Dalam perhelatan Autumn 2021 New Product Launch beberapa waktu yang lalu di Beijing, China, Xiaomi memamerkan rangkaian inovasi terbarunya yang canggih. Salah satunya adalah teknologi kamera yang tersembunyi di bawah layar.

Camera Under Panel (CUP)

Xiaomi kamera bawah layar MIX 4

Melalui keterangan tertulis yang diterima Yangcanggih, Selasa (24/8), Xiaomi menjelaskan bahwa teknologi Camera Under Panel (CUP) akan menyamarkan keberadaan kamera di bawah layar. Tujuannya agar pengguna bisa menikmati konten di layar tanpa gangguan.

Yang menarik, meski berada di bawah layar teknologi ini tetap memastikan hasil gambar dari kamera depan mampu menyajikan warna yang akurat sesuai aslinya. Rahasianya adalah kolaborasi antara perangkat keras atau hardware dengan software.

Salah satu smartphone pertama Xiaomi yang mengusung teknologi kamer di bawah layar adalah MIX 4. Menurut Xiaomi, ponsel ini lahir dari usaha keras selama lima tahun terakhir yang terdiri dari 60 paten, investasi untuk riset hingga 77 juta dolar AS, dan melibatkan ratusan engineer.

MIX 4 juga memboyong terobosan teknologi lainnya yakni ultra wide band (UWB) yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan perangkat pintar hanya dengan mengarahkan smartphone tersebut ke perangkat lainnya. Begitu terhubung, MIX 4 bisa memberi perintah seperti menghidupkan atau menyesuaikan pengaturan lainnya.

Robot canggih CyberDog

Xiaomi CyberDog

Selain memamerkan teknologi Camera Under Panel, Xiaomi juga memperkenalkan CyberDog, robot berkaki empat yang dikembangkan secara open source. CyberDog mengusung sejumlah teknologi terdepan dalam hal gerakan, kecepatan, komputasi, dan sensor. Kelebihan ini memungkinkan robot tersebut untuk memahami kondisi sekitar dengan baik dan memberikan respon yang tepat.

CyberDog dipersenjatai superkomputer pengolah kecerdasan buatan dari NVIDIA Jetson Xavier NX platform yang memiliki 384 inti CUDA, 48 inti Tensor, dan 6 Carmel ARM CPU. Dari sudut pandang pengguna, CyberDog mampu memroses data berukuran besar dari sensor-sensornya tanpa ada masalah.

Back to top button