Quantcast
e-commerceAndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Jelang HUT ke-76 RI, ShopeePay Luncurkan Kampanye 17.8 Semangat UMKM Lokal

Menjelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, ShopeePay mengumumkan peluncuran kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal. Tujuan dari digelarnya kampanye ini adalah untuk mendorong peningkatan transaksi UMKM Indonesia di momen Hari Kemerdekaan RI.

Voucher cashback dan diskon menarik

ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal 1

Survei Bank Indonesia menunjukkan bahwa 87,5 persen UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Indonesia terdampak secara negatif oleh pandemi. Namun, sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia, UMKM memiliki semangat tinggi untuk terus berjuang maju di tengah kesulitan.

Semangat tinggi ini bisa dilihat dari jumlah UMKM yang mengadopsi pembayaran digital ShopeePay selama pandemi. Jumlah merchant UMKM ShopeePay tumbuh hingga hampir tiga kali lipat di Juli 2021 dibanding akhir tahun lalu. Merchant baru di kategori UMKM juga meningkat hingga hampir dua kali lipat di periode yang sama.

“Melalui kampanye ini, kami mengajak masyarakat untuk mengapresiasi perjuangan UMKM di masa pandemi. Sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia, UMKM memiliki semangat tinggi untuk terus berjuang maju di tengah kesulitan, bukan cuma untuk diri sendiri, tetapi untuk Indonesia,” ujar Cindy Candiawan, Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay.

Lalu, apa saja penawaran yang diberikan oleh ShoopePay selama kampanye 17.8 Semangat UMKM Lokal? Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak daftar di bawah ini:

  • Flash Sale Rp1 pada 9-16 Agustus: pengguna berkesempatan mengikuti kegiatan flash sale untuk mendapatkan voucher cashback 100% seharga Rp1 yang dapat digunakan di berbagai merchant lokal favorit. Kegiatan Flash Sale diadakan setiap hari pada pukul 12:00 dan 18:00.
  • Voucher Cashback 100% di fitur Deals Sekitarmu yang dapat dibeli seharga Rp8 pada periode 9-16 Agustus. Khusus pada saat Flash Sale atau di promo puncak yang berlangsung pada 17 Agustus, voucher cashback dapat dibeli seharga Rp1. Dengan membeli voucher cashback tersebut, pengguna akan mendapatkan cashback 100% untuk pembelian produk di merchant lokal favoritnya.
  • ShopeeFood Diskon s/d 100%: diskon hingga 100% di berbagai merchant pilihan ShopeeFood jika menggunakan pembayaran digital ShopeePay.
  • ShopeePay Deals Rp1 & Promo Kilat Diskon s/d 17rb: Khusus pada promo puncak yang berlangsung tanggal 17 Agustus, pengguna berkesempatan mendapatkan diskon 17ribu di merchant lokal favoritnya dengan hanya membayar Rp1.

Promo dapat digunakan di berbagai merchant ShopeePay yang berpartisipasi dalam kampanye ini, antara lain:

  • Makanan dan minuman: Bakso Aci Akang, Kopi Janji Jiwa, d’BestO, Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk, Cwie Mie Brigjen, Sang Pisang, Kembang Joyo, Ternakopi, Hei Hei Boba, CIZ N CHIC, Teguk, Ayam Kremes Keraton, Kopi Molo dan ragam merchant kuliner lainnya.
  • Kebutuhan sehari-hari dan logistik: anteraja, Yogya Online, IDMarco.com, Pasarnow.
  • Layanan kesehatan dan hiburan: Riliv, Edogawa Store, Houzcall, Ximpay, Garuda Voucher.
  • Investasi: Bitocto, Makmur Reksadana.
  • Dan masih banyak merchant lainnya.

Berlangsung mulai 9-17 Agustus 2021

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Senin (9/8), ShopeePay menjelaskan bahwa kampanye 17.8 Semangat UMKM Lokal digelar mulai 9 hingga 17 Agustus 2021. Untuk informasi lebih lanjut mengenai ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal, kunjungi tautan berikut ini.

Back to top button