Zhiyun Weebill 2: Kini Dilengkapi Layar Sentuh dan Kinerja Lebih Responsif

Zhiyun resmi mengumumkan kehadiran gimbal Weebill 2. Gimbal ini disiapkan sebagai penerus Weebill-S yang meluncur di tahun 2019 lalu.

svg%3E

Fitur Zhiyun Weebill 2

Weebill 2 masih tetap mempertahankan desain ringkas yang menjadi keunggulan Weebill-S. Bobotnya hanya sekitar 1,5 Kg. Gimbal ini dirancang untuk kamera mirrorless dan DSLR. Meski sangat ringan, Weebill 2 diklaim sanggup dipasangkan dengan kombinasi kamera dan lensa yang relatif berat. Seperti misalnya Sony Alpha 7 III dengan lensa Sony FE 24-70mm f/2.8 GM atau Canon EOS 5D Mark IV dengan lensa Canon EF 24-70mm f/2.8.

svg%3E

Performanya juga mendapat peningkatan. Mengandalkan sensor dua-filter interruption vector-splitting dan torsi motor yang telah ditingkatkan, kinerjanya diklaim kini lebih responsif, stabil dan minim getaran.

svg%3E

svg%3E

Tapi, satu pembaruan fitur Zhiyun Weebill 2 yang paling menarik adalah hadirnya layar berukuran 2.88 inci. Layarnya mendukung fitur sentuhan, bisa dilipat dan diputar.

Menurut Zhiyun, layarnya tersebut mendukung semua kendali dan pengaturan. Pengguna juga dimungkinkan untuk langsung mengakses fitur-fiturnya seperti misalnya one-touch Smart Follow, Timelapse, dan kendali gestur. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan aplikasi ZY Play di ponsel.

Untuk daya tahan baterainya, Weebill 2 bisa digunakan hingga 9 jam. Waktu gunanya ini memang lebih singkat dari Weebill-S. Namun, menurut kami cukup wajar mengingat Weebill 2 membawa layar tambahan dan peningkatan kinerja pada motornya.

Kabar baiknya, pengisian baterainya dipersingkat. Berkat fitur isi ulang cepat pengisian baterainya hanya membutuhkan waktu sekitar 1,6 jam saja. Lebih cepat dari Weebill-S yang butuh waktu sekitar 2,5 jam.

Pengguna juga dimungkinkan untuk menggunakannya bersama dengan produk Zhiyun yang lain seperti MasterEye Visual Controller dam TransMount Image Transmitter AI.

Harga Zhiyun Weebill 2

Gimbal ini akan tersedia dalam empat pilihan opsi. Harga Zhiyun Weebill 2 versi Standar mulai US$549, versi Combo US$649, versi Pro US$899 dan Pro+ harganya US$1099.