Tantang Clubhouse, Spotify Luncurkan Greenroom

Spotify mengumumkan kehadiran Greenroom. Aplikasi jejaring sosial berbasis live audio ini disiapkan untuk bersaing dengan aplikasi Clubhouse.

svg%3E

Fitur Greenroom

Greenroom dikembangkan dari Locker Room buatan Betty Labs yang diakuisi oleh Spotify bulan Maret 2021 lalu. Menurut Spotify, pada awalnya Locker Room hanya fokus pada konten yang bertemakan olahraga saja. Namun, setelah berubah menjadi Greenroom pengguna kini bisa menemukan lebih banyak beragam konten dari olahraga, musik, teknologi hingga budaya.

svg%3E

Seperti Clubhouse pengguna bisa bergabung dan memulai sesi diskusi dengan tema apa saja secara siaran langsung di room yang dibuat. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pencarian untuk room yang akan datang, bergabung di room yang diminati dan kirim pesan. Fitur Greenroom yang menarik lainnya adalah dukungan fitur perekaman. Fitur ini bisa merekam sesi diskusi yang berlangsung untuk kemudian didistribusikan ke podcast.

Tidak bisa dimungkiri sejak kemunculan Clubhouse aplikasi jejaring sosial berbasis audio mendadak menjadi tren di 2021. Jejaring sosial lain seperti Twitter dan Facebook juga tidak ingin ketinggalan. Twitter beberapa waktu lalu memperkenalkan Twitter Spaces dan Facebook menghadirkan Live Rooms. Bahkan, Linkedln, Reddit dan Discord pun dikabarkan akan menghadirkan produk sejenis.

Ketersediaan Greenroom

Jika penasaran ingin mencobanya aplikasi ini sudah tersedia untuk pengguna iOS dan Android. Jika ingin bergabung ke Greenroom Anda bisa melakukan akses dengan menggunakan akun Spotify.

Verified by MonsterInsights