Canon Hadirkan Pembaruan Firmware untuk EOS R5, R6 dan 1D X Mark III

Canon merilis pembaruan firmware untuk kamera Canon EOS R5, EOS R6 dan EOS-1D X Mark III. Di pembaruan firmware ini ketiga kamera tersebut akan mendapatkan beberapa peningkatan fitur.

Canon EOS R5 Firmware Versi 1.3.0

Di firmware versi 1.3.0 Canon EOS R5 akan mendapat tambahan fitur Canon Log 3. Canon Log 3 atau C-Log 3 ini sebelumnya hanya tersedia di lini kamera video Cinema EOS. C-Log 3 menawarkan pengaturan gambar dengan dynamic range yang lebih lebar dan mendukung alur pasca produksi yang lebih fleksibel. Jika menggunakan EOS RS dan EOS Cinema saat produksi film, C-Log 3 juga akan mempermudah proses penyuntingan terutama saat menyamakan output warna.

Selain C-Log 3 tambahan fitur lain adalah hadirnya dukungan perekaman video di resolusi Full HD 120 fps. Opsi perekaman dengan bit rate lebih rendah kini juga tersedia. Dengan begitu, pengguna bisa merekam video dengan ukuran file lebih kecil. Cocok sebagai solusi untuk menghemat ruang penyimpanan.

Untuk fitur lain, Firmware Versi 1.3.0 ini membawa pembaruan di kendali focus manual elektronik full-time, opsi LCD backlit off, bisa menampilkan status FTP Transfer, pemindahan gambar terproteksi, pengaturan save/load ke kartu memori dan perbaikan bug.

Canon EOS R6 Firmware Versi 1.3.0

Sementara, untuk firmware versi 1.3.0 di EOS R6 pembaruan fitur yang dibawanya tidak sebanyak EOS R5. Canon hanya menambahkan opsi perekaman dengan bit rate lebih rendah, focus manual elektronik full-time, bisa menampilkan status FTP Transfer dan perbaikan bug.

Canon EOS 1D X Mark III Firmware Versi 1.4.0


Terakhir, EOS 1D X Mark III firmware terbarunya adalah versi 1.4.0. Di firmware terbarunya ini EOS 1D X Mark III akan mendapatkan fitur perekaman dengan bit rate lebih rendah, bisa menampilkan status FTP Transfer dan peningkatan koneksi saat menggunakan FTP dan USB secara bersamaan.

Semua firmware terbaru untuk Canon EOS R5, R6 dan 1D X Mark III ini sudah tersedia dan bisa diunduh gratis lewat situs Canon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain