Xiaomi Mi Laptop Pro: Laptop Konten Kreasi dengan Opsi Prosesor Intel Core 11th Gen dan AMD Ryzen 5000 Series

Lini laptop dari Xiaomi bertambah dengan diumumkannya Mi Laptop Pro. Tercatat ada dua model yang tersedia yakni Mi Laptop Pro 14 dan Mi Laptop Pro 15. Kedua laptop ini dihadirkan untuk menyasar para konten kreator dengan mengedepankan warna akurat pada panel layarnya.

svg%3E

Spesifikasi Xiaomi Mi Laptop Pro 15

Mi Laptop Pro 15 dan Mi Laptop Pro 14 beda di layarnya. Mi Laptop Pro 15 datang dengan panel layar OLED berukuran 15 inci yang resolusinya 3.5K. Rasio panel layar ke bodinya mencapai 93%. Jadi, tampilan layarnya ini akan terlihat lebih cantik dengan tampilan yang nyaris tanpa bingkai. Tampilan juga lebih lebar dengan rasio aspek 16:10. Sebagai tambahan layarnya ini juga telah diperkuat dengan lapisan Corning Gorilla.

Untuk akurasi warna panel layar Mi Laptop Pro 15 telah mendukung gamut warna DCI-P3 100%. Xiaomi juga telah melakukan kalibrasi warna pada layarnya dengan standar Delta E kurang dari 2 untuk memastikan akurasi warnanya. Selain itu, pengguna juga bisa menikmati keunggulan panel layar OLED yang lain seperti tingkat warna hitam yang lebih pekat dan tingkat kecerahan layar lebih tinggi yang mencapai 600 nit.

Untuk dapur pacunya, spesifikasi Xiaomi Mi Laptop Pro 15 hadir dengan opsi pilihan prosesor Intel Core i5 dan Core i7, RAM 16GB dan SSD dengan kapasitas 512GB. Opsi dengan kartu grafis Nvidia GeForce MX450 juga tersedia untuk mencukupi kebutuhan konten kreasi.

svg%3E

Spesifikasi Xiaomi Mi Laptop Pro 14

Beralih ke Mi Laptop 14, laptop ini membawa panel layar 14 inci yang resolusinya 2.5K. Panel layarnya ini belum mengusung panel layar OLED yang sama seperti Mi Laptop Pro 15. Gantinya, panel layarnya tersebut mendukung refresh rate 120 Hz.

Satu hal yang menarik spesifikasi Xiaomi Mi Laptop Pro 14 sama dengan Xiaomi Mi Laptop Pro 15. Jadi, pengguna bisa memilih dengan lebih mudah karena perbedaan keduanya hanya di panel layarnya saja.

svg%3E

Untuk fitur lain, kedua laptop ini telah mendukung Thunderbolt 4, mengadopsi rancangan bodi alumunium dengan desain tipis dan ringan, dilengkapi sensor sidik jari, keyboard backlit, WiFi-6 dan baterai dengan fitur isi ulang cepat 100W. Selain itu, kedepannya Xiaomi juga akan menyediakan Mi Laptop Pro dengan prosesor AMD Ryzen 5000 series.

Harga Xiaomi Mi Laptop Pro

Laptop ini akan tersedia di bulan April 2021. Untuk harga Xiaomi Mi Laptop Pro 15 dengan prosesor Intel Core mulai dari US$990 dan mulai dari US$800 untuk Mi Laptop Pro 14. Untuk model AMD Ryzen rencananya akan tersedia di bulan Mei 2021.

Verified by MonsterInsights