Quantcast
Foto & VideoKamera DSLR

Pentax K-3 III: Pertama dengan Sensor APS-C 25.7 Megapixel dan Sistem Autofocus 101 Titik

Generasi ketiga Pentax K-3 resmi diumumkan. DSLR dengan sensor APS-C ini akan menggantikan generasi keduanya yang meluncur 6 tahun silam. Apa saja pembaruan yang dibawanya?

pentax K3 III 2

Spesifikasi Pentax K-3 III

Pertama dari spesifikasinya. Spesifikasi Pentax K-3 III kini hadir dengan sensor APS-C BSI CMOS yang resolusinya 25.7 megapixel dan prosesor PRIME V terbaru. Untuk menghasilkan gambar yang tajam di resolusi tinggi sensor tersebut dilengkapi filter Anti Aliasing. Sementara, untuk opsi ISO tersedia pengaturan ISO hingga ISO 1600000.

pentax K3 III 1

Mekanisme shutter juga diperbarui. Jadi, kamera ini bisa memotret tanpa henti hingga 12 fps dengan lebih sedikit jeda pada jendela bidik setiap frame. Jendela bidik optikalnya tersebut telah ditingkatkan dengan tampilan yang lebih cerah, area bidang pandang nyaris 100% dan pembesaran hingga 1,05 kali.

Pentax K3 III 4

Beralih ke sektor autofocus Pentax K-3 III membawa modul autofocus SAFOX 13 AF terbaru. Cakupan area autofocus kini lebih lebar dan menjadi yang pertama dengan dukungan 101 titik autofocus. Sistem autofocus-nya turut disokong algoritma prediksi AF kontinyu yang ditingkatkan. Dengan begitu kemampuan pelacakan subyek pada AF kontinyu akan lebih cepat dan akurat.

Pentax K3 III 3

Untuk fitur lain, kamera ini telah membawa layar sentuh untuk navigasi yang lebih mudah. Beberapa fitur andalan Pentax juga bisa ditemukan di sini. Sebut saja seperti fitur Pixel Shift Resolution dan simulasi Anti-Aliasing Filter untuk memaksimalkan detil dan meminimalkan moire pada foto. Tidak ketinggalan DSLR ini juga bisa merekam video hingga resolusi 4K 30p lengkap dengan dukungan fitur penstabil langsung di bodinya. Pentax K-3 III menjadi DSLR pentax pertama yang menawarkan kemampuan stabilisasi hingga 5.5 EV.

Harga Pentax K-3 III

Kamera ini akan mulai tersedia di pasaran akhir April 2021. Pilihan warnanya ada dua yaitu silver dan hitam. Untuk harga Pentax K-3 III bodi saja US$2000.

Back to top button