Gigadrive: SSD Portabel Paling Kencang dengan Kapasitas Hingga 4TB

Kompetisi di segmen SSD portabel kian memanas. Baru-baru ini muncul sebuah SSD portabel bernama Gigadrive yang sangat mencuri perhatian. Pasalnya, Gigadrive tidak hanya menawarkan kapasitas yang sangat besar tapi juga performa yang sangat kencang.

svg%3E

Spesifikasi Gigadrive

SSD portabel ini hadir dengan casing yang terbuat dari alumunium alloy. Rancangannya juga tahan banting dengan peringkat IP67. Jadi, anti jatuh dari ketinggian 3 meter, tahan air dan debu. Cocok untuk penggunaan di lingkungan yang ekstrim. Seperti SSD portabel pada umumnya dimensinya pun sangat ringkas dan ringan.

svg%3E

Gigadrive membawa teknologi SSD NVMe M.2 dengan pilihan kapasitasnya 1TB, 2TB dan 4TB. Mendukung konektivitas Thunderbolt 4 dan USB 4, SSD ini mampu menyajikan kinerja yang sangat cepat. Kecepatan transfer datanya berhasil mencetak rekor hingga 2800 MB/detik. Menyalip ADATA SE900G dengan kecepatan transfer 2000MB/detik. Kinerjanya tersebut 18x lebih cepat dibandingkan Hard disk. Singkatnya, Gigadrive adalah SSD portabel yang paling kencang saat ini.

Dengan kapasitas sangat besar dan kecepatan baca tulis yang di atas rata-rata, SSD ini jelas bisa digunakan sebagai media untuk menyimpan foto dan video resolusi tinggi. Gamer juga bisa menggunakannya untuk menyimpan game di PC atau konsol next gen seperti Playstation 5.

Harga Gigadrive

Gigadrive saat ini sudah bisa dipesan melalui situs pengumpulan dana Indiegogo. Selama masa pre-order harga Gigadrive mulai dari US$153 untuk kapasitas 1TB, 2TB US$219, dan 4TB US$693.