Kelebihan dan Kekurangan Keyboard Gaming Razer BlackWidow V3 Pro

Razer BlackWidow V3 Pro bisa dibilang merupakan salah satu keyboard gaming nirkabel dengan fitur paling menarik yang ada di pasaran Indonesia saat ini. Meski begitu, harganya yang lumayan tinggi, yakni 3,7 jutaan rupiah, mungkin akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi gamer yang ingin meminangnya.

Padahal, walaupun dibanderol cukup mahal kemampuan dan kualitas yang ditawarkannya sesuai dengan harganya. Untuk Anda para gamer yang memiliki dana kurang dari 4 juta rupiah dan sedang bimbang untuk memilih Razer BlackWidow V3 Pro sebagai target belanja selanjutnya, simak dulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Razer BlackWidow V3 Pro

1. Konstruksi kokoh

Bukan Razer namanya jika tidak menghadirkan konstruksi yang kokoh pada setiap keyboard gaming garapannya. Berbekal bahan aluminium, keycap Doubleshot ABS, dan finishing matte, selain kokoh keyboard ini juga tidak mudah kotor oleh bekas jari.

2. Wrist rest super nyaman

Razer BlackWidow V3 Pro memiliki wrist rest dengan lapisan kulit yang terasa empuk dan amat nyaman. Cocok untuk gamer yang gemar bermain dalam durasi yang lama karena membuat tangan tidak pegal atau sakit.

3. Dibekali Razer Green Switch

Razer BlackWidow V3 Pro menggunakan Green Switch mekanikal garapan Razer sendiri. Dengan travel 4mm, tombolnya terasa sangat clicky dan bisa ditekan dengan mudah. Hanya perlu dorongan yang amat ringan.

4. Dongle 2.4 GHz HyperSpeed Wireless

Mode 2.4 GHz dengan dukungan teknologi Razer HyperSpeed Wireless menggunakan dongle bawaan punya latency yang amat rendah. Bermain di level kompetitif pun tidak ada masalah.

5. Ada dukungan koneksi Bluetooth

Koneksi Bluetooth memungkinkan BlackWidow V3 Pro melakukan pairing dengan hingga 3 perangkat. Keuntungan yang menurut kami membuat keyboard ini lebih ‘versatile’, alias bisa digunakan dengan praktis sesuai kebutuhan.

6. Chroma RGB dan Razer Synapse 3

Razer BlackWidow V3 Pro tentunya telah dilengkapi dengan dukungan Chroma RGB hingga 16,8 juta warna yang memiliki ragam efek menarik untuk menambah kesan gaming dan futuristik. Efeknya bisa diatur melalu software Razer Synapse 3, termasuk untuk mengutak-atik fungsi-fungsi lainnya.

Kekurangan Razer BlackWidow V3 Pro

1. Agak berisik

Meski terasa asyik saat ditekan, harus diakui Green Switch lumayan berisik dan berpotensi mengganggu orang di sekitar Anda.

2. Akan lebih menarik jika wrist rest bisa tersambung dengan keyboard

Ya, wrist rest pada Razer BlackWidow V3 Pro tidak tersambung dengan keyboard. Akan lebih menarik jika ada fitur seperti magnetic agar posisinya tidak berubah-ubah.

3. Daya tahan baterai tidak istimewa

Keyboard gaming nirkabel ini memiliki baterai untuk menunjang dayanya. Ketahanannya sendiri seharusnya bisa lebih ditingkatkan lagi. Apalagi karena waktu charging-nya lumayan lama.

2 komentar

  1. Halo, ulasannya bagus, saya ingin berkolaborasi, secepatnya, terkait pasang iklan, boleh saya dapatkan info kontak website admin? Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain