Hadir di Indonesia, OPPO Gallery Pamerkan Konsep Ponsel Layar Gulung OPPO X 2021

OPPO Gallery pertama di Indonesia resmi dibuka pada pertengahan Februari 2021. Mengusung tagline “Find The Future”, showroom bernuansa seni ini memungkinkan pengunjung untuk mencoba langsung segala teknologi terbaru yang dimiliki oleh OPPO.

Kabar menariknya, baru-baru ini OPPO Gallery kedatangan konsep ponsel masa depan OPPO yang memiliki layar gulung. Ya, apalagi kalau OPPO X 2021. Diperkenalkan pada ajang OPPO Inno Day 2020 yang digelar November lalu, OPPO X 2021 menghadirkan format smartphone dan tablet di dalam satu perangkat.

Eksklusif di OPPO Gallery

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (19/3), OPPO Indonesia menjelaskan bahwa OPPO X 2021 saat ini sedang dipamerkan secara eksklusif di OPPO Gallery yang berlokasi di lantai dua Plaza Indonesia, Jakarta.

“Pecinta teknologi maupun pengunjung umum dapat melihat langsung keunikan dan kecanggihan OPPO X 2021 di OPPO Gallery mulai 17 Maret hingga 25 Maret 2021 mendatang,” kata Patrick Owen, Chief Creative Officer, OPPO Indonesia.

Patrick menambahkan, OPPO X 2021 mewakili terobosan OPPO dalam upaya kontinu menciptakan smartphone dengan experience terbaru. Ia mengklaim pengunjung yang mencoba OPPO X 2021 akan mendapatkan pengalaman yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

OPPO Gallery Plaza Indonesia

Teknologi canggih OPPO X 2021

Dalam pengembangan purwa rupa smartphone layar gulung OPPO X 2021, OPPO telah mengajukan 122 paten dan 12 di antaranya terkait dengan mekanisme rollable. OPPO X 2021 terinspirasi dari eksplorasi mendalam OPPO menuju tampilan infinite-swimming-pool.

Perangkat ini didesain dengan 2 ukuran konfigurasi layar OLED yaitu 6,7 inci ketika dilipat dan menjadi 7,4 inci ketika diperluas. Layar dapat beralih di antara konfigurasi ini dengan cara digulung dan ditarik. Kerennya lagi, layar gulung tersebut dapat bertahan hingga lebih dari 100.000 retraksi dan ekstensi tanpa menimbulkan celah pada tampilan.

Pengguna juga dapat dengan mudah mengatur ukuran yang berbeda dengan mendorong pada tombol samping secara bergantian ke arah atas dan bawah. OPPO X 2021 dibekali Powertrain Roll Motor dengan dua motor penggerak yang berperan untuk membuat tampilan yang secara otomatis memendek dan memanjang dengan mulus.

Bukan cuma itu, OPPO X 2021 memiliki 6,88mm Axis di bagian display untuk menciptakan titik tengah saat ditarik dan diperluas, sehingga memastikan tampilan layar tanpa celah. Ada pula pelat 2-in-1 memastikan layar tetap tegak tanpa celah di antara segmen yang diperpanjang.

Sementara Laminasi Warp Track dengan baja berkekuatan tinggi yang dikembangkan oleh OPPO meningkatkan kekuatan dan elastisitas layar secara keseluruhan untuk memberikan perlindungan yang andal dan peningkatan fleksibilitas.

ColorOS pada OPPO X 2021

Bukan hanya dari segi hardware, OPPO X 2021 juga dibekali software yang sudah disesuaikan dengan teknologi canggih yang tertanam pada konsep ponsel tersebut. Misalnya kemampuan ColorOS dalam menampilkan kustomisasi otomatis dan menyesuaikan tampilan visual agar sesuai dengan ukuran layar yang berbeda.

Beberapa aplikasi seperti album foto, browser, pemutar video, maupun aplikasi produktivitas dan hiburan multi-media telah disesuaikan agar lebih interaktif serta dinamis, untuk mendukung fungsi dari layar OPPO X 2021. Untuk para gamer, OPPO X 2021 akan memberikan keluasan tampilan yang diperlukan ketika digunakan bermain games.

Bagi pecinta media sosial, OPPO X 2021 memungkinkan untuk menampilkan pesan sekaligus konten feed secara bersamaan berkat fitur bernama Paralel Space Mode. OPPO juga mengklaim layar gulung ini dapat meningkatkan produktivitas kerja dan lebih asyik ketika digunakan membaca buku digital.

Bagaimana? Menarik, ‘kan? Bagi yang berminat melihat dan mencicipi langsung teknologi canggih tersebut, seperti disebutkan di atas OPPO X 2021 hadir secara ekslusif di OPPO Gallery hingga tanggal 25 Maret mendatang. Jangan ketinggalan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain