[Tips] Cara Menghapus Aplikasi di Sistem Operasi Windows 10

Menghapus aplikasi atau program di desktop PC dan laptop adalah salah satu hal penting yang wajib diketahui oleh semua pengguna. Tapi, sayangnya tidak semua pengguna mengetahui cara untuk menghapus aplikasi atau program di perangkat yang mereka gunakan.

svg%3E

Nah, jika Anda baru saja belajar menggunakan desktop PC atau laptop, sebenarnya menghapus aplikasi atau program sangatlah mudah dilakukan. Di artikel berikut kami akan memberikan panduan bagaimana langkah-langkah menghapus aplikasi atau program di PC yang menjalankan sistem operasi Windows 10.

Sistem operasi Windows 10 kami pilih karena saat ini Windows 10 adalah versi Windows yang paling banyak digunakan. Windows 10 juga menjadi standar sistem operasi di laptop atau desktop PC keluaran terbaru.

1. Buka Start Menu dengan klik logo Windows di pojok kiri bawah layar
2. Pilih Settings
svg%3E
3. Pilih System
4. Pilih Apps & Feature di kiri layar
5. Di tampilan Apps & Feature kemudian akan muncul list program atau aplikasi yang ada di sistem PC Anda
svg%3E

6. Pilih aplikasi atau program yang ingin dihapus, kemudian tekan uninstall
svg%3E
7. Tunggu proses uninstall hingga selesai dan program atau aplikasi tersebut akan hilang dari sistem PC.

svg%3E

Untuk cara yang lebih mudah dan cepat, Anda bisa memanfaatkan fitur pencarian di Windows 10. Di Task Bar Windows 10 bagian kolom pencarian “Type here to Search” ketik saja remove. Windows 10 akan langsung menampilkan Add or remove program di sistem setting. Jadi, Anda bisa langsung menuju ke langkah nomor 5.

Perlu dicatat juga ada beberapa aplikasi atau program yang tidak bisa dihapus. Ini karena aplikasi atau program tersebut adalah aplikasi sistem yang merupakan bawaan dari Windows 10.

Selamat Mencoba!

Verified by MonsterInsights