[Tips] Mengubah Ikon Aplikasi Untuk Rayakan Ultah Instagram

Merayakan ulang tahun Instagram yang ke-10 di bulan Oktober 2020, Facebook memberi kado istimewa untuk para pengguna setia Instagram. Selama bulan Oktober ini pengguna dimungkinkan untuk mengubah ikon aplikasi Instagram di ponsel Android atau iOS mereka.

svg%3E

Uniknya, kumpulan ikon aplikasi tersebut letaknya sangat tersembunyi. Jika berhasil menemukannya Anda bisa memilih beragam pilihan opsi ikon Instagram dari ikon lawas yang klasik hingga bergaya minimalis.

Berikut langkah-langkah untuk menemukan ikon aplikasi Instagram yang disembunyikan dan mengganti ikon aplikasi Instagram. Langkah ini bisa dilakukan untuk pengguna Instagram di ponsel iOS dan Android:

1. Buka aplikasi Instagram
2. Tap ikon foto profil Anda di pojok kanan bawah layar
3. Tap tiga susun garis di pojok kanan atas layar, lalu pilih Settings
4. Di menu setting, gulirkan layar dengan menyapu terus layar ke bawah
svg%3E
5. Gulirkan terus hingga antarmuka layar menampilkan sederetan emoji dan muncul antarmuka Celebrate With Us dengan sekumpulan ikon Instagram.
svg%3E
6. Pilih salah satu ikon yang diminati lalu klik ok
svg%3E

Fitur ini memang menyenangkan. Setidaknya, bisa mengurangi rasa bosan dengan ikon Instagram yang selama ini digunakan. Walau begitu, Instagram ternyata tidak menggulirkan serentak fitur ini untuk semua pengguna Instagram. Jadi, pastikan selalu cek update aplikasi Instagram Anda terlebih dulu. Bagi yang belum kebagian atau belum bisa mengakses fitur ini bisa bersabar. Selamat Mencoba!

Verified by MonsterInsights