Lenovo ThinkPad X1 Nano: Laptop Bisnis ThinkPad yang Paling Ringan, Bobot Kurang dari 1 Kg

Lenovo tidak berhenti mengembangkan laptop di kelas bisnis yang tipis dan ringan. Jika sebelumnya ada Lenovo ThinkPad X1 Carbon, kini Lenovo memperkenalkan ThinkPad X1 Nano.

svg%3E

Desain Lenovo ThinkPad X1 Nano

Lenovo ThinkPad X1 Nano hadir dengan dimensi 11.5 x 8.15 x 0.55 inci. Bobotnya yang hanya 0.9 Kg menjadikannya varian laptop bisnis ThinkPad yang paling ringan.

svg%3E

Di sektor layar, ThinkPad X1 Nano membawa panel layar berukuran 13 inci. Resolusi layarnya 2K 2160 x 1350 pixel dengan tingkat kecerahan maksimum 450 nit. Layarnya ini turut didukung fitur Dolby Vision dan mendukung standar cakupan warna sRGB 100%. Opsi dengan layar sentuh juga tersedia untuk menyesuaikan kebutuhan para pebisnis.

Spesifikasi Lenovo ThinkPad X1 Nano

svg%3E

Di sektor spesifikasi, Lenovo ThinkPad X1 Nano akan tersedia dengan prosesor Intel Core Generasi Ke-11. Opsi prosesor yang tersedia hingga Intel Core i7 dengan dukungan gpu Intel Iris X graphics. Sistem laptop ini juga mendukung RAM hingga 16GB LPDDR4X, dan ruang penyimpanan SSD hingga kapasitas 1TB.

Sekilas spesifikasi Lenovo ThinkPad X1 Nano:

sistem operasiWindows 10 atau Linux Ubuntu
Prosesorhingga Intel Core i7, Intel 11th Gen
RAMhingga 16GB LPDDR4X
GPUIntel Iris X
Ruang PenyimpananSSD PCie hingga 1TB
Konektivitas2x Thunderbolt 4, WiFi 6, 4G/5G opsional
Baterai48 Wh
Dimensi11.5 x 8.15 x 0.55 inci
Bobot0,9 Kg

Fitur Lenovo ThinkPad X1 Nano

Untuk fiturnya Lenovo ThinkPad X1 Nano membawa speaker dengan dukungan Dolby Atmos, empat mikrofon terintegrasi dan membawa dua port Thunderbolt 4. Laptop ini juga tersedia dengan dukungan koneksi 4G LTE atau 5G opsional.

Sebagai laptop bisnis ThinkPad X1 Nano juga membawa fitur pengaman yang mumpuni. Lenovo ThinkPad X1 Nano adalah varian ThinkPad pertama yang membawa pembaruan fitur pengaman Thinkshield security suite yang didukung kecerdasan buatan (AI) dan fitur pengaman biometrik. Sistem pengamannya ini mencakup kemampuan deteksi suara dan kehadiran pengguna untuk memungkinkan sistem laptop login otomatis tanpa perlu disentuh. Sistem laptop juga bisa otomatis mengunci laptop jika tidak mendeteksi pengguna.

Harga Lenovo ThinkPad X1 Nano

Lenovo ThinkPad X1 Nano di jual dengan harga mulai dari US$1400. Laptop ini juga kompatibel dengan sistem operasi Windows 10 atau Ubuntu Linux.

Verified by MonsterInsights