Lenovo ThinkPad X1 Fold: Tablet PC Kelas Bisnis Pertama Lenovo dengan Layar OLED Lipat

Muncul perdana di ajang CES 2020 di bulan Januari lalu, Lenovo kini resmi mengumumkan kehadiran ThinkPad X1 Fold. Inovasi teranyarnya ini adalah tablet PC Windows 10 pertama Lenovo dengan layar yang bisa dilipat.

svg%3E

Desain ThinkPad X1 Fold

Di kondisi terlipat ThinkPad X1 Fold memiliki dimensi hanya 9.3 x 6.2 x 1.1 inci dengan bobot yang tidak sampai 1 Kg. Jadi, sangat ringkas dan ringan untuk diajak mobilitas.

svg%3E

Saat lipatannya terbuka pengguna akan disambut layar sentuh OLED 13.3 inci yang resolusinya 2048 x 1536 pixel. Membawa konsep layar lipat dengan area engsel lipatan di tengah, memungkinkan ThinkPad X1 Fold untuk digunakan seperti laptop di posisi horisontal.

svg%3E

Area panel atas sebagai layar dan area panel bawah sebagai keyboard. Atau, jika diubah ke posisi vertikal ThinkPad X1 Fold bisa digunakan seperti buku.

Spesifikasi ThinkPad X1 Fold

Untuk dapur pacunya ThinkPad X1 Fold mengandalkan prosesor Intel Core i5-L16G7 yang disokong RAM LPDDR4X 4267MHz 8GB. RAM tersebut cukup kencang tapi pengguna harus puas dengan RAM 8GB karena tidak ada opsi upgrade. Sementara, untuk kapasitas ruang penyimpanan tersedia opsi SSD PCIe NVMe SSD hingga kapasitas 1TB.

svg%3E

Untuk fitur lain, ThinkPad X1 Fold telah mendukung WiFi 6, Bluetooth 5.1, dua port USB 3.2 Gen 2 Type-C, empat mikrofon terintegrasi, dan dilengkapi kamera 5 megapixel dengan dukungan IR untuk Windows Hello.

Harga Lenovo ThinkPad X1 Fold

Lenovo ThinkPad X1 Fold akan mulai tersedia di pasaran kuartal keempat tahun 2020. Harga Lenovo ThinkPad X1 Fold mulai dari US$2500.

Verified by MonsterInsights