Quantcast
Mobile GadgetAksesoris GadgetNewsSmartphone

Corning Gorilla Glass Victus: Lapisan Pelindung Corning Gorilla yang Paling Kuat

Lapisan Corning Gorilla Glass semakin kuat. Ini dibuktikan lewat diumumkannya Corning Gorilla Glass Victus. Lapisan pelindung ini diklaim paling kuat diantara lapisan Gorilla Glass yang lain.

corning gorilla glass victus 1

Ketahanan Corning Gorilla Glass Victus

Corning Gorilla Glass hingga saat ini memang masih menjadi andalan para pabrikan untuk memperkuat layar atau bodi smartphone dari benturan dan goresan. Oleh karena itu pengembangan teknologi Gorilla Glass Victus khusus difokuskan pada dua hal tersebut. Cukup wajar karena menurut Corning benturan dan goresan adalah dua faktor kerusakan yang paling umum dialami oleh pengguna smartphone.

Lalu seberapa tangguh Corning Gorilla Glass Victus? Dari data metrik pengujian yang dilakukan Corning, Gorilla Glass Victus diklaim mampu melindungi smartphone dari benturan dengan lebih optimal. Gorilla Glass Victus berhasil melindungi smartphone di uji tes jatuh dari ketinggian dua meter ke permukaan yang kasar. Lebih tangguh jika dibandingkan lapisan sejenis dari pabrikan lain yang hanya mampu melindungi dari ketinggian 0.8 meter.

Untuk uji tahan goresan Corning Gorilla Victus juga lebih baik. Lapisan ini mampu menawarkan ketahanan dari goresan dua kali lebih kuat dari Gorilla Glass 6 yang diumumkan tahun 2018 lalu. Ini artinya, ketahanannya terhadap goresan empat kali lebih baik jika dibandingkan lapisan pelindung lain yang ada di pasaran.

Ketersediaan Gorilla Glass Victus

Hadirnya Corning Gorilla Glass Victus menandakan smartphone kedepannya akan semakin tangguh dan lebih tahan goresan. Kabar baiknya, menurut Corning Samsung adalah pabrikan smartphone pertama yang akan mengadopsi teknologi Corning Gorilla Glass Victus ini. Apakah akan hadir di Samsung Galaxy Note 20? Kita tunggu saja..

Artikel terkait

Back to top button