Manfrotto Gimbal 220 dan Gimbal 460: Duo Gimbal Kamera Perdana dari Manfrotto

Tas dan tripod dari pabrikan Manfrotto memang sudah sangat populer di dunia fotografi. Tidak heran jika Manfrotto kini mulai melebarkan sayapnya ke aksesoris lain yaitu gimbal kamera. Produk perdananya adalah Manfrotto Gimbal 220 dan Gimbal 460. Lewat dua gimbal ini Manfrotto langsung akan menjadi pesaing DJI Ronin dan Zhiyun Crane yang lebih dulu tersedia di pasaran.

svg%3E

Fitur Manfrotto Gimbal 220

Manfrotto Gimbal 220 dan Gimbal 460 hadir dengan desain yang mirip. Keduanya beda di fitur. Manfrotto Gimbal 220 ukurannya lebih kecil. Cocok untuk kamera mirrorless atau kamera DSLR yang ukurannya lebih ringkas. Gimbal ini mampu menahan bobot kamera dan lensa dengan total 2.19 Kg.

svg%3E

Menurut Manfrotto, Gimbal 220 juga akan mudah digunakan. Gimbal ini bisa dengan cepat dan mudah di seimbangkan karena setiap axis gimbal bisa dikunci. Selain itu, tersedia handle tambahan yang bisa dilepas pasang.

Untuk memilih mode pengambilan gambar Manfrotto melengkapi Gimbal 220 dengan layar LCD. Layarnya sudah mendukung fitur sentuhan, jadi mudah untuk navigasi. Sementara, untuk baterainya Gimbal 220 bisa digunakan hingga 7 jam untuk sekali isi ulang baterai dan hingga 14 jam waktu stand by.

Fitur Manfrotto Gimbal 460

Manfrotto Gimbal 460 hadir untuk kamera mirrorless dan DSLR yang ukurannya lebih besar. Gimbal ini mampu menahan bobot kamera dan lensa hingga 4,5 kg. Untuk fitur tidak jauh berbeda dengan Manfrotto gimbal 260, termasuk axis gimbal yang bisa dikunci untuk lebih mudah diseimbangkan, layar LCD sentuh dan beragam mode pengambilan gambar.

svg%3E
Bedanya, Manfrotto Gimbal 460 hanya tersedia dengan paketan Pro. Paketannya sudah termasuk motor follow-focus, dan remot kendali. Baterainya juga berbeda. Manfrotto Gimbal 460 membawa baterai silindris dengan charger eksternal. Baterai Manfrotto Gimbal 460 bisa digunakan hingga sekitar 12 jam.

Harga Manfrotto Gimbal 220 dan Gimbal 460

Manfrotto Gimbal 220 dijual dengan harga US$400 dan Manfrotto Gimbal 460 harganya US$750.

Verified by MonsterInsights