Inilah 5 Fitur Canggih yang Jadi Andalan Kamera OPPO Reno4

OPPO telah memberi kepastian akan meluncurkan smartphone terbarunya, Reno4, di Indonesia. Sama seperti anggota Reno Series lainnya, sektor kamera menjadi salah satu nilai jual utama yang dikedepankan oleh OPPO Reno4. Bukan hanya soal konfigurasi sensor dan lensa, OPPO juga terus mengembangkan kemampuan fotografi dan videografi Reno Series dari segi software.

svg%3E

Di seri paling anyar ini, setidaknya ada 5 fitur kamera canggih yang bisa dinikmati oleh pengguna untuk menciptakan konten foto maupun video yang menarik. Apa saja fitur yang dimaksud?

1. AI Color Portrait Mode

OPPO menjelaskan bahwa AI Color Portrait Mode merupakan fitur baru yang hadir di Reno4. Fitur ini mendukung fungsi foto maupun video, dan mampu membuat background menjadi hitam-putih sementara objek manusia akan tetap dalam warna sebenarnya. Dengan begitu, objek utama akan menjadi sorotan utama karena terlihat lebih jelas dan kontras.

AI Color Portrait - Color Retention

2. Monochrome Video

Monochrome Video adalah gabungan dari tiga jenis filter video yang menambahkan efek menyerupai film layar lebar dengan hanya mempertahankan warna merah, hijau, atau biru dari objek di dalam video. Sementara lingkungan yang lain dalam video hanya memiliki warna hitam dan putih. Fitur ini juga sudah mendukung real-time preview.

VID20200723161218

3. Night Flare Portrait

Fitur selanjutnya tidak kalah menggiurkan. Night Flare Portrait memungkinkan OPPO Reno4 menghasilkan efek neon yang artistik pada bagian background. Efek ini akan sangat maksimal ketika melakukan pemotretan orang/model di lokasi yang penuh cahaya lampu kota.

Night Flare Portrait + umbrella continuous lamp

4. 960fps Smart Slow Motion

Sesuai namanya, 960fps Smart Slow Motion adalah fitur untuk menciptakan video gerak lambat dengan 960 frame dalam satu detik, menangkap bidikan gerak lambat di tengah-tengah sebuah video aksi.

VID20200723161906

5. Ultra Steady Video 3.0

OPPO Reno4 merupakan anggota Reno Series pertama yang dibekali mode Ultra Steady pada kamera depannya. Sekadar informasi, kamera depan Reno4 dibekali EIS. Ultra Steady Video 3.0 sendiri merupakan yang disempurnakan sehingga mampu memberikan kestabilan video yang lebih baik pada aktivitas berintensitas tinggi.

Selain itu, kamera belakang Reno4 dilengkapi Video Ultra Steady dan Ultra Steady Video Pro yang memungkinkan pengguna merekam video lebih stabil pada saat berjalan, berlari, atau bersepeda.

Nah, itulah 5 fitur unggulan yang bisa ditemukan pada kamera OPPO Reno4. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi lengkap dari smartphone ini. Tunggu saja peluncuran resmi dan pengumuman soal harga di bulan Agustus 2020 nanti.

Verified by MonsterInsights