Xiaomi Mi TV Stick: Ubah TV Biasa Jadi TV Pintar dengan Android TV

Ekosistem perangkat pintar dari Xiaomi terus bertambah. Produk teranyarnya adalah Xiaomi Mi TV Stick. Lewat perangkat ini Anda bisa menyulap TV biasa menjadi TV pintar atau Smart TV.

svg%3E

Desain Xiaomi Mi TV Stick

Xiaomi Mi TV Stick hadir dengan desain yang sangat mungil. Wujudnya mirip seperti flash disk. Perangkat ini diotaki prosesor Quad core, RAM 1GB dan tersedia ruang penyimpanan yang kapasitasnya 8GB.

Xiaomi Mi TV Stick menjalankan platform Android TV 9.0. Ini artinya pengguna bisa menikmati fitur Chromecast untuk streaming konten dari smartphone ke TV. Hadir juga dukungan asisten virtual Google Assistant. Menariknya lagi berkat ruang penyimpanannya tersebut pengguna juga bisa menambahkan beragam aplikasi dari Google Play Store.

svg%3E

Untuk menggunakannya Anda hanya perlu memasang Mi TV Stick ke TV lewat port HDMI. Kemudian, hubungkan Mi TV Stick ke jaringan di rumah dan perangkat ini siap untuk digunakan.

Fitur Xiaomi Mi TV

Xiaomi Mi TV mendukung streaming konten hingga resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Tersedia juga model yang mendukung konten 4K. Sementara, untuk tata suaranya Xiaomi Mi TV Stick telah mendukung teknologi Dolby Audio dan DTS Surround.

Dalam paket pembeliannya Xiaomi Mi TV sudah termasuk dengan remot kendali. Remot kendalinya ini sudah dilengkapi mic terintegrasi. Jadi, pengguna bisa berinteraksi dengan asisten virtual Google Assistant lewat perintah suara.

Harga Xiaomi Mi TV

Xiaomi Mi TV dijual dengan harga mulai dari US$49 atau sekitar 700 ribu Rupiah.

Verified by MonsterInsights