Quantcast
NewsOperatorTelkomsel

Telkomsel Gelar Program Tinc Batch 5 untuk Membangun Ekosistem Digital Indonesia

Telkomsel kembali menggelar program Telkomsel Innovation Center (Tinc) Bath 5, untuk memberikan kesempatan bagi taletan unggul dari berbagai daerah di Indonesia untuk menyumbangkan inovasi terbaiknya di bidang teknologi digital.

Tinc Batch 5 peserta

Pada edisi tahun ini, program Tinc fokus pada pengembangan inovasi di bidang Internet of Things (IoT), machine learning, artificial intelligence, teknologi periklanan, financial technology (fintech), dan solusi berbasis digital lainnya sebagai penunjang penguatan ekosistem digital dalam setiap fase kehidupan masyarakat.

Vice President Corporate Strategy Telkomsel Andi Kristanto mengatakan, “Sebagai program corporate accelerator dari Telkomsel, Tinc konsisten menjadi sarana inkubasi yang mampu mendampingi para inovator lokal untuk menghasilkan dan mengembangkan solusi digital terhadap berbagai masalah di tengah-tengah masyarakat.”

 

Sepanjang penyelenggaraannya sejak tahun 2018, Tinc telah menyeleksi 19 solusi yang berhasil memasuki tahap proses inkubasi. Selain itu, Tinc pun memberi kesempatan bagi para inovator Tanah Air yang memiliki potensi untuk bisa menjalin kolaborasi secara komersial bersama Telkomsel. Dengan kolaborasi tersebut, Telkomsel turut membuka akses masuk ke pasar pelanggan dan mitra retail Telkomsel, menghubungkan dengan investor, memberikan dukungan pendanaan, hingga melakukan pendampingan ke proses komersialisasi produk.

 

Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, kali ini Telkomsel berinovasi dengan menghadirkan Tinc Unique Values yang memberikan tiga manfaat lebih bagi peserta, yaitu Market Access, Go To Market and Sales Channels, serta Innovation Lab (Testing Lab IoT dan 5G, Sandboxing Platform, serta Development Kit). Tinc Unique Values akan memperkuat proses pengembangan inovasi di dalam Tinc yang terdiri dari dua tahap, yaitu inkubasi (prototyping, proof of concept) dan akselerasi (piloting, commercial), dengan pelaksanaan yang berlangsung selama 3 sampai 12 bulan.

Program Tinc Batch 5 secara  resmi telah dibuka sejak 15 Juni 2020. Untuk melakukan pendaftaran Tinc Batch 5 sekaligus mendapatkan informasi lebih lanjut dari program tersebut, dapat mengakses Tinc.id serta akun sosial media resmi Tinc di Instagram, Twitter, dan LinkedIn.

 

Back to top button